Saya Gowes Bukan Karena Harga BBM (Akan) Naik!


@ALiefNK | www.ALiefNK.com - Isu-isu kenaikan harga plus langkanya pasokan BBM Bersubsidi (Premium/Solar) di tahun 2014 ini mengingatkan saya pada sebuah posting blog sekitar tahun 2012. Waktu itu saya sedang gandrung sekali dengan yang namanya bersepeda alias gowes. Hanya saja akhir-akhir ini semangat untuk gowes seperti luntur. Hasilnya badan berangsur-angsur (terasa) menggembul kembali setelah sempat dikatain agak kurusan pas masih rutin gowes. Hvft! -.-"

UPDATE: NOVEMBER 2014, HARGA BBM PREMIUM RP 8,500,oo, SOLAR 7,500,oo!!! Eh, sudah tau ya? :p

****

Sabtu, 31 Maret 2012, saya gowes pagi keliling kota Pacitan. Bisa disebut olahraga sih. Berangkat dari rumah jam setengah enam, saya menyusuri jalanan kota Pacitan yang cukup sepi pagi itu. Hmm...mungkin orang-orang masih pada tidur setelah begadang melihat "pertempuran" sidang paripurna DPR soal kenaikan harga BBM. Hahahaha...

Setelah muter-muter, hampir pukul tujuh, iseng saya gowes menuju salah satu SPBU di Pacitan, yaitu SPBU Ploso. Ternyata tidak ada antrian panjang pagi itu. Cukup sepi lancar lah. Padahal saya kira banyak yang bakalan menimbun BBM gara-gara harga akan naik. Direncanakan sih BBM tipe Premium akan naik dari 4500 jadi 6500. Eh tapi kan masih ditunda... Heheheheh...

Hmm...sepertinya alat transportasi alternatif bakalan ramai peminatnya kalau harga BBM benar-benar naik (meski kenyataannya kendaraan bermotor makin memenuhi jalanan). Alternatifnya adalaaahhh...kereta angin alias sepeda. Jika punya motor keren, cc besar, modif sana-sini tapi tidak kuat beli BBM/bayar pajak, kenapa tidak pakai sepeda pancal/onthel saja? Sepeda kan bebas biaya BBM, pajak (dulu sih ada, njamani tahun 90'an pas masih SD, biasa disebut plombir) dan bebas polusi. Eitss...meski begitu saya gowes bukan karena harga BBM yang akan naik. Saya gowes dengan niat berolahraga ataupun ketika akan menuju ke suatu tempat dalam jarak pendek dan waktu yang santai. Kalau harus bepergian jarak jauh/terburu-buru sih, masih tetep pakai kendaraan bermotor. Hehehe. Sudah hampir setahun ini saya "berkencan" dengan sebuah sepeda bertitelkan Wim Cycle Roadchamp DX. Dulu sih harganya sekitar IDR 1.250.000 di salah satu toko sepeda Kota Malang. Cukup murah kan? Tanpa BBM pula. :)


Wim Cycle Roadchamp DX [image by @ALiefNK]
Sepeda Wim Cycle Roadchamp DX saat Keluar dari "dealer" (24 April 2011)
Lokasi: Gerbang Fakultas Peternakan UB, Kota Malang



****


RELAX DULU GAN DARIPADA MIKIR HARGA BBM NAIK!!!


Jeremy Teti - BBM Campuran (by @EkaGustiwana)



http://youtu.be/PorSEa-aHc4



Salam Gowes!

18 Komentator Blogger
Komentator Facebook

18 comments:

  1. wahh,seruh tu jalan2nya ga usah yang make bensin,pake sepeda ajah keren juga koq^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak kalo gowes, bisa menikmati suasana sekitar... :)

      Delete
  2. wah malah sekalian olahraga sob... jadi sehat dan tidak menimbulkan polusi udara :)

    ReplyDelete
  3. Saya berencana mau naik sepeda nie soB berangkat buruhnya, itung-itung olahraga dan bisa bikin bokong jadi montok. Ashoyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini, asoy bener! Biar jadi langsing dan semok. :D xoxo.

      Delete
  4. saya sih bukan karena bbm tapi emang belum punya kendaraan pribadi . rrrrrr.

    ReplyDelete
  5. Habis gowes, makan lele, sedepnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah pastinya nikmat banget gan. Apalagi makannya sambil nyantai di gubug tengah sawah. :9

      Delete
  6. hahaha vidio nyanyi beritanya lucu hahaha... sodaraaaa... berhati hatilah ... sodaraaaa eheheh

    ReplyDelete
  7. wah saya patut apresiasi dengan semangat anda sobat, patut ditiru, nambah pengalaman dan badan sehat, di tunggu lagi, gowesnya. kalau ke sumatera kabar2in, saya berdomisili di pulau sumatera

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih gans. Wew, belum ada rencana gowes sampai ke sana. Semoga ada kesempatan gowes ke sana. Amin. :)

      Delete
  8. andai saja gowes masuk UU kesehatan .. siapa yang gak gowes didenda hehe

    ReplyDelete
  9. hahahaha....mas ternyata kita sebaya ya, masih ngalami operasi plombir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sampai ditakut-takutin kalo gak beli plombir sepedanya bakal disita sama polisi. Begitu juga dengan radio. Haha. :D

      Delete
  10. Ilmu yang brmanpaat menambah wawasan bagi kami salam hormat dari pengrajin Jaket kulit Garut Murah thank admin

    ReplyDelete