.:. 😘 SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MEMBACA ARTIKEL DI ALIEFNK.COM - SEMOGA BERMANFAAT 😍 .:.

Punya Oshi, Bukan WOTA


@ALiefNK | ALiefNK.com | MALANG - "Bro, Oshi/Oshimen itu apa sih? Terus WOTA itu apa?" iseng aku tanya sama seorang teman yang ngefans dengan JKT48. Kemudian dia menjelaskan kalau Oshi itu adalah seseorang yang diidolakan, terutama member JKT48. Oshimen hampir mirip dengan Oshi, namun bisa dikatakan mengidolakan dengan lebih fanatik lagi. Sedangkan WOTA sebenarnya merupakan sebutan untuk fans idol di Jepang, kurang cocok dipakai di Indonesia. Tetapi mungkin kalau menyebut "Fans JKT48" kurang enak dan lebih gampangnya disebut WOTA karena belum ada idol grup lain yang tenar di Indonesia. Nama fans memang harus khas. Seperti halnya Iconia untuk nama fans 7 Icons (seperti saya ini nih). :3 Hehehe.

Nah, aku tanya lagi, "kalau ngefans sama @veJKT48 (Jessica Veranda) tapi gak ngefans sama @officialJKT48 namanya apa dong?" Temenku bilang, "lho ya sekalian aja ngefans sama JKT48." Duh, aku ogah jadi fansnya idol grup, aku suka girlband kok. Idol grup di Indonesia belum ada saingannya sih. :v Lagipula ada beberapa "syarat" tak resmi menjadi WOTA, antara lain:
1. Punya lagu-lagu Idol. (punya sealbum Heavy Rotation, gara-gara penasaran isi album Heavy Rotation Type-A dan beli deh)
2. Punya poster Idol. (gak punya)
3. Melakukan teriakan-teriakan dan gerakan-gerakan khusus (chants & wotagei) ketika menonton performance. (gak pernah nonton)
4. Memakai kaos bergambar Idol. (gak punya)
5. Pergi ke event-event tertentu untuk mendukung Idol-nya. (gak pernah)

Ya, pokoknya aku ngefans sama Ve JKT48 yang pipinya unyu-unyu (sekarang tambah Ikha JKT48 / @Ikha_JKT48 / Riskha Fairunissa soalnya doi suka kucing, sama dong ya ;) #meow) dan bukan fans JKT48! Akun Twitter @ALiefNK aja gak follow satupun Twitter member JKT48, tapi kalau stalking sering sih. :p Dan, entah apa itu namanya.... Mungkin WOTA terselubung. -.-"

Jessica

****

Ciyeee.... WOTA Malang sedang berbahagia. Kenapa? Karena tanggal 7-8 Desember 2013, mereka bisa bertemu dengan Oshi/Oshimen-nya di JKT48. JKT48 mengunjungi Kota Malang dalam rangka General Handshake "Heavy Rotation" Nasional terakhir (7 Desember) serta konser yang bertajuk "JKT48 Oyi!!!" (8 Desember). Untuk General Handshake, WOTA cukup membawa tiket pink yang didapat dari paket DVD JKT48 "Heavy Rotation" Type-A (cover warna kuning). Setelah tahu bahwa General Handshake "Heavy Rotation" Nasional terakhir diadakan di Malang melalui akun @infomalang, banyak WOTA Malang yang mencari tiket pink. Tix pink jadi "Most Wanted" beneran deh! Kalau tiket konsernya gak tahu berapaan. :o

Nah, kebetulan, karena aku punya album Heavy Rotation Type-A yang ada bonus tiket pink General Handshake Nasional, aku jual saja daripada nganggur gak kepakai. Mengapa dijual? Kok gak dipakai sendiri? Duh, kan sudah aku bilang kalau aku bukan WOTA. :| Dan album Heavy Rotation Type-A pun sukses aku lego ke seorang WOTA Malang. Beruntung dia dapat dengan harga dibawah bandrol resmi (IDR 99K) karena di Disctarra Malang sudah tidak tersedia lagi album itu. Bisa sih melego jauh diatas harga bandrol, tapi masih takut siksa neraka bro! Hahaha. :D

Selamat bersenang-senang WOTA Malang! Enjoy! ;)


*maaf-maaf kalau ada istilah yang salah.... CMIIW yak.... :)

Referensi:
http://jkt48cafe.com/index.php?threads/seputar-oshi-oshimen-oshihen-dd-dan-md.338/
http://www.kaskus.co.id/thread/50cad323e874b4e55f000001/apa-itu-quotwotaquot


4 comments:

Punya blog juga?

Jangan lupa sertakan di kolom komentar, tapi dead link yak.

Biar bisa saya stalking balik.

Hehe~ :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...