Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Chit-Chat Bareng @citraprima di Zeemi.TV, Seru!


👽 ALIEFNK.com | Pacitan 🐺 - Menyaksikan artis idola di televisi sepertinya sebuah hal yang sayang untuk dilewatkan bagiku. Biasanya aku mengetahui jadwal artis melalui akun media sosial mereka. Nah, artis idola yang satu ini sering muncul di layar kaca pada tengah malam dalam acara yang mengandung unsur mistis, tempat angker dan makhluk astral. Hayooo, ada bisa tebak siapa artis idolaku tersebut? (kemudian ada yang jawab: Citra Prima) Yap betul, Beliau adalah Citra Prima. Nyah Citra (begitu panggilan akrab Citra Prima) merupakan seorang Parapsikolog yang sering tampil di acara berbau mistis di channel TV swasta. Namun sayangnya, kita sebagai Primastic (sebutan fans Citra Prima) jarang mendapatkan kesempatan berinteraksi langsung dengan Beliau. Karena kalau nonton Citra Prima di TV, kita bisanya cuma berinteraksi via media sosial (kecuali bagi mereka yang rumahnya dekat dengan lokasi syuting Citra Prima). Lagipula akhir-akhir ini nyah Citra jarang nongol di TV karena kesibukan Beliau. Kurang seru kan?


Tweet Citra Prima di akun Twitter miliknya, @citraprima

Selasa (2/11/14) malam, aku membaca tweet dari akun Twitter nyah Citra, @citraprima, "Yuk jam 10 malam, gabung di http://zeemitv.com/citraprima #pyramidID ” live streaming dan chit chat kuis #PyramidID". Aku ketik keyword ZeemiTV, muncul akun @ZeemiTV, aku klik dan ada update status "Malam ini jam 10: Live Talk Show w/ @citraprima ttg film thriller terbaru "Pyramid" http://zeemitv.com/citraprima #pyramidID" dan "Jam 10 malam @citraprima live @ZeemiTV akan bahas film Pyramid & soal Dewa2 Egypt http://zeemitv.com/citraprima #pyramidID". Ini dia, aku tidak mau ketinggalan live performance artis idola dan harus mengikuti video streaming di Zeemi.TV. Kebetulan koneksi internet sedang mendukung untuk streaming.

Tapi aku masih penasaran, apa sih Zeemi.TV? Awalnya aku mengira Zeemi.TV itu sebuah program TV berbayar. Ternyata dugaanku salah. Zeemi.TV merupakan sebuah perusahaan baru yang didirikan oleh orang-orang yang bersemangat untuk mendapatkan hiburan terbaik. Saat frustasi ketika mencari hiburan yang layak di televisi dan melihat pertunjukan live, memberikan kami inspirasi untuk mendirikan Zeemi.TV. Zeemi.TV didirikan dan dijalankan oleh Tom Damek, yang sebelumnya sebagai CEO Lazada Indonesia. Zeemi.TV 100% fokus pada Indonesia. Kami menyediakan konten Indonesia dari seluruh Indonesia untuk Indonesia. Fokus Zeemi.TV jelas agar masyarakat memiliki panggung virtual dan bisa memberikan live performances untuk audien. (sumber: https://www.zeemi.tv/about-us) Jadi intinya, Zeemi.TV didesikasikan bagi mereka yang ingin tampil melalui video streaming maupun live streaming serta menyaksikan idolanya beraksi lewat streaming. Gratis pula!

Jam 10 malam lebih beberapa menit, aku baru mengklik URL yang ada di tweet @ZeemiTV yaitu http://zeemitv.com/citraprima (kemudian aku baru tahu kalau link tersebut adalah channel Citra Prima) via website Zeemi.TV. Oh ya, kali ini Citra Prima spesial live performance di virtual stage Zeemi.TV untuk membagikan beberapa tiket premiere film anyar, Pyramid. Jadi, Citra Prima akan berinteraksi langsung dengan audiens via live chatting. Selain melalui website, audiens juga bisa menikmati live streaming Zeemi.TV lewat smartphone Android yang aplikasinya bisa diunduh di Google Play Store. Untuk bisa berinteraksi dengan performer di versi web, kamu cukup sign in melalui akun Facebook kamu atau sign-up/registrasi dahulu di situs Zeemi.TV baru kemudian sign in. Kalau aku sih pilih yang simple saja yaitu sign in pakai Facebook.


Ada dua pilihan sign in ke akun Zeemi.TV


Aplikasi Zeemi.TV di smartphone Android [image by @ZeemiTV]

Oke, kembali pada live streaming Citra Prima, Beliau mengajukan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan film Pyramid. Semua pertanyaan harus dijawab melalui kotak chatting yang tersedia di samping/bawah live streaming. Pertanyaan demi pertanyaan dilempar dan dijawab oleh beberapa audien. Ada yang jawabannya tepat, ada pula yang menjawab nyeleneh. Seperti saat nyah Citra bertanya "sebutkan sesuatu yang berhubungan dengan piramid?" Ada yang jawab onta, pocong, sampai transformer (sumpah bikin ngakak :p) Hingga tibalah pada pertanyaan terakhir yaitu "mulai generasi ke berapa Shabtis digunakan?" Aku pantengin chatbox kok tidak ada yang jawab. Aku sampai geregetan pengen jawab, tapi aku tahan karena tiket premiere Pyramid khusus untuk mereka yang berdomisili di Jakarta. Lha iya, kalau tidak jawab kok sudah tahu jawabannya, mau jawab takutnya menang. Dilematis. Huh, ditunggu-tunggu tidak ada yang bisa jawab, akhirnya aku klik kotak chat, aku tekan angka 3 di keyboard laptop kuat-kuat, send. Dan, AKU MENANG!!! Senang? Biasa aja sih, soalnya aku tahu kalau aku tidak bisa hadir di premiere Pyramid. Maklum, antar-kota-antar-provinsi. Pengennya sih tiket hadiah ditanda tangani nyah Citra dan dikirim ke rumah saja, lumayan buat koleksi/memorabilia. Meskipun sebenarnya juga pengen bisa ketemu dan selfie bareng nyah Citra. Hehe.


Live streaming Citra Prima di Zeemi.TV

Tetapi tidak masalah, bukan menang di kuis yang aku cari. Ada yang lebih menyenangkan daripada mendapatkan hadiah kuis yaitu bisa berinteraksi langsung dengan nyah Citra. Aku merasa ada yang beda ketika nyah Citra live performance di Zeemi.TV. Kita biasanya menyaksikan nyah Citra terlihat serius ketika berada di lokasi angker maupun saat berinteraksi dengan makhluk astral di acara TV. Namun pada live streaming kali ini Beliau jarang terlihat serius, malah kebanyakan bercanda bareng host Zeemi.TV (lupa namanya siapa) ketika menanggapi chat dari audiens, nyanyi lagu Lingsir Wengi, bahkan tertawa ala tante K. Hiii.... >.< Memang sih 'genre'-nya berbeda antara tempat angker dengan 'zona nyaman'. Tapi aku excited banget dengan acara live streaming perdana bareng nyah Citra. Semoga nyah Citra makin sering live performance di Zeemi.TV lagi, seperti baca tarot, cerita hantu baru, interaksi dengan Primastic, hingga berburu hantu di tempat angker bareng kru Zeemi.TV.

Dengan demikian, aku menobatkan channel Citra Prima di Zeemi.TV (http://zeemitv.com/citraprima) merupakan channel favoritku. Kalau kamu? :)

NB: Keterangan lebih lanjut tentang ZeemiTV, kunjungi website Zeemi.TV atau like Facebook fanpage zeemi.tv serta follow akun Twitter @ZeemiTV.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Competition 2014 | Pengalaman bersama ZeemiTV oleh Zeemi.TV

Alief Nartama Kurniawan [@aliefnk]
Alief Nartama Kurniawan [@aliefnk] Cat Lover 🐱 - Pokemon GO Player (Team Instinct / TL49 / TL40x22) ⚡ - Romanisti 🐺

6 komentar untuk "Chit-Chat Bareng @citraprima di Zeemi.TV, Seru!"

  1. Balasan
    1. Aku juga baru tahu pas mau nonton Citra Prima. Asik juga live streaming sama artis idola. Hehe. :)

      Hapus
  2. baru tau. Mantep nih kayaknya

    BalasHapus
  3. Waah oke juga nih mas AL, thanks infonya en langsung saya coba yaa (~_~)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan mas Bob. Siapa tahu nemu channel favorit, atau malah jadi artis. :)

      Hapus