SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MEMBACA ARTIKEL DI BLOG ALIEFNK.COM, SEMOGA BERMANFAAT. :)

Kucing dalam Kardus (Part 2)


To: Bella The Cat

Dear, Bella.

Alhamdulillah, akhirnya muncul juga anak-anakmu ke dunia fana ini, Bel. Kali ini adalah lahiran ketigamu. Terhitung ada 4 kitten yang kamu lahirkan semalam (22-02-2016). 1 warna jeruk (kuning/orange) dan 3 warna gosong alias hitam. Haha. Pengennya setelah ini kamu mau aku steril saja. Gak apa-apa kan, Bel? Kasihan kalau kamu kebanyakan beranak, kesehatanmu itu lho.

Jam sebelas malam, kamu meong-meong terus. Aku lihat 'itu'-mu, sudah keluar cairan (mungkin ketuban atau apalah, aku cuma bidan gadungan, dadakan). Aku masukin kamu ke kardus yang tempo hari aku siapin (baca lagi: Kucing dalam Kardus). Kamu pun mulai ngeden-ngeden di kardus, sampai ngos-ngosan. Tapi kok gak keluar-keluar, pikirku. Aku lihat lagi 'itu'-mu, ternyata yg nongol duluan adalah buntut!!! Aku panik dong, Bel. Belum pernah menangani kucing lahir sungsang. Mau tanya-tanya via SMS ke owner kamu sebelumnya, tidak dibalas. Googling juga gak nemu. Mau ke dokter hewan, tapi udah tengah malam, iya kalau anak orang, ada alasan urgent. Aku kudu piye, Bel?

Aku cuma bisa pasrah sambil berdoa, sembari elus-elus perutmu. Ciyan bingits kucing seunyu kamu ngos-ngosan sampai melet-melet kayak guk-guk. Hingga sekitar pukul dua belas lebih beberapa menit, si kitten sungsang warna jeruk bisa keluar juga. Langsung aku bersihin area muka, terutama hidungnya biar bisa bernafas. Tak lama, kiten-kiten lain lahir dengan lancar dan normal. Jam satu, tugasku sebagai bidanmu pun tuntas. Satu-per-satu kitten aku bersihin, langsung pegang pakai tangan. Aku sodorin ke kamu yang masih kecapekan di dalam kardus, langsung kamu sambut dengan jilatan-jilatan sayang. Mereka pun rebutan nyusu ke kamu sepuasnya. Kamu memang pinter ngurusin anak. Jadi, kata siapa anak kucing yang sudah dipegang pakai tangan, induknya gak mau ngurusin, jilat dan nyusuin? Itu cuma MITOS. Ya kan, Bel?

Tak sia-sia aku begadang bantuin kamu lahiran. Semoga kamu n d'kids sehat selalu ya, Bel. :* ({})

Warm regards,
Your Nurse, Your Lovely Family.


PS: ada yang berminat nyumbang nama keren buat d'kids? :)


Tag: #30HariMenulisSuratCinta Hari ke-23

No comments:

Post a Comment

Punya blog juga?

Jangan lupa sertakan di kolom komentar, tapi dead link yak.

Biar bisa saya stalking balik.

Hehe~ :)