.:. SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MEMBACA ARTIKEL DI ALIEFNK.COM - SEMOGA BERMANFAAT .:.


[#ReviewBuku] Hai, Luka by Mezty Mez @OnlyMezty


@ALiefNK | www.ALiefNK.com - Aku memang jarang sekali membaca novel. Namun untuk kali ini spesial aku membeli dan membaca sebuah novel dari seorang artis idola, Mezty Mez berjudul Hai, Luka. Atau mungkin lebih tepatnya aku PENASARAN dengan novel yang satu ini. Apalagi khusus pembelian secara online (aku beli via RepublikFiksi), pembaca akan mendapatkan novel bertandatangan ce Mezty plus CD single yang diberin judul sama yaitu Hai, Luka, dapat diskon pula. Lumayan kan? Hehe. Novel Hai, Luka juga dapat dibeli secara langsung di toko buku macam Gramedia ataupun melalui aplikasi Play Store di smartphone Android kamu.

Nah, aku akan mencobe sedikit mereview novel Mezty Mez - Hai, Luka. Ini perdana kalinya aku mereview sebuah novel, jadi kalau ada kekurangan mohon kritik dan sarannya ya. Mariii~ :)

----
SPOILER ALERT!!!
----


Sepertinya Meistika Senichaksana atau yang lebih dikenal sebagai Mezty eks 7Icons/7he Icons a.k.a Mezty Mez sudah tepat dalam memilih Hai, Luka sebagai judul novel fiksi perdananya. Apalagi terdapat 'jargon' Cinta diam-diam, terluka diam-diam di antara kata Hai, dan Luka. Jargon tersebut persis dengan apa yang dirasakan oleh salah satu tokoh di dalam novel. Tokoh-tokoh yang ada dalam novel dideskripsikan oleh ce Mezty secara detail/rinci. Menurutku, novel terbitan EnterMedia setebal 233++ halaman dan seharga Rp. 45.000,00 ini memiliki alur cerita campuran, yaitu perpaduan antara alur maju/kronologi dan alur mundur/flashback.


Cerita berawal ketika seorang gadis bernama Rena, memiliki teman laki-laki yang selalu ada untuk dia, Dante. Tiap ada masalah (terutama percintaan), Rena selalu menghubungi Dante. Dante pun dengan tulus (tapi agak modus sih) menghibur Rena. Padahal dibalik itu, diam-diam Dante menaruh hati kepada Rena. Dante dan Rena sama-sama memiliki masa lalu yang cukup kelam karena berasal dari keluarga yang bermasalah. Konflik memuncak saat Dante dipaksa berkuliah di Jepang oleh 'ayah'-nya, serta merelakan Rena dipersunting pacarnya, Evan. Namun, keadaan berubah drastis ketika Rena memergoki Evan selingkuh. Hati Rena begitu hancur dan berniat bunuh diri, namun Dante mencegahnya. Tanpa terkendali, Dante menyatakan perasaannya kepada Rena. Hingga akhirnya Rena mengetahui segala tentang Dante dari Alex, teman baik Dante. Mereka pun bertunangan (ciyeee...) sebelum Dante berangkat ke Jepang. Ada yang menarik dari cerita di novel ini, ce Mezty menyelipkan cerita yang serupa antara Kohei dan Inaho, pasangan kekasih dari Jepang, disela-sela cerita utama (awalnya aku mengira ini cerita lampau/legenda). Uniknya, pada akhir cerita, dua kisah kasih berbeda negara tersebut saling berkaitan satu sama lain. Bagaimana akhir ceritanya? "Rahasia," kata Alex sambil tersenyum. :)


Jujur saja aku sempat beberapa kali menitikkan air mata ketika membaca novel ini sampai di tengah cerita. Sumpah aku enggak cengeng, tapi memang bener-bener terhanyut di dalam alur cerita. Aku membayangkan jalan cerita percintaan pada novel Hai, Luka terasa sangat rumit apabila benar-benar terjadi di dunia nyata, namun ce Mezty membuat cerita berjalan dengan sederhana dan mudah dipahami. Recommended lah sebagai bacaan para remaja, terutama bagi mereka yang merasa jadi secret admider. #uhuk | Ah, seandainya novel ini diangkat ke layar lebar, atau setidaknya film pendek. Etapi Pacitan kan gak ada bioskopnya. :p Setuju, ce Mezty? ;)



Mezty 7he Icons selfie bareng novel Hai, Luka. [image by @OnlyMezty]


Front cover novel Hai, Luka. [image by @ALiefNK]


Back cover novel Hai, Luka (bonus CD single Hai, Luka). [image by @ALiefNK]

6 comments:

  1. Sepertinya mas penggemarnya ya jadi koleksi buku dan bahas soal buku-bukunya ? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu, waktu doi masih di 7 Icons, sekarang udah gak gemar2 banget sih. Hehe. :)

      Delete
    2. Saya malah baru tau mezty gara2 anak jalanan rcti hehehe

      Delete
    3. Saya malah jadi penasaran dengan anak jalanan rcti gara2 ce mezty. :D

      Delete
  2. Ini alur bukunya alur maju apa alur mundur?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu sudah ditulis, alur campuran. Dalam cerita, tokohnya sering baper dan menceritakan tentang masa lalunya. :)

      Delete

Punya blog juga?

Jangan lupa sertakan di kolom komentar, tapi dead link yak.

Biar bisa saya stalking balik.

Hehe~ :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...