.:. SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MEMBACA ARTIKEL DI BLOG ALIEFNK.COM, SEMOGA BERMANFAAT. :) .:.

[#MyCatStory] Welcome New Home, Bella - Felix!


@ALiefNK | www.ALiefNK.com - Alhamdulillah, keinginanku mengadopt kucing ras akhirnya terlaksana juga (meski di rumah sudah ada seekor kucing Indonesian Short Hair alias kucing domestik/lokal. hehe.). Ini berkat seorang teman kuliah di Malang dulu yang mau menghibahkan sepasang kucingnya. Dengan alasan karena kesibukan sehingga agak kesulitan merawatnya. Kucing jantan bernama Felix, mix domestik - short-hair. Sedangkan si betina dikasih nama Bella, ras Persia pesek (medium) - long-hair. Sebenarnya bukan mereka sih yang aku incar, aku lebih pengen adopt kedua anak pertama mereka (jantan semua), yaitu Simon (red solid) dan Oliver (blue tabby), sayangnya Mamoru dan Lionel R.I.P. karena terkena jamur. :'( Temanku tanya "gak eman peseknya Bella? atau sekalian keempatnya?", bikin aku berpikir ulang dan akhirnya memilih mengadopt Bella-Felix daripada Simon-Oliver. 9 Juli 2014, duo kucing dikirim dari Malang ke Pacitan via ekspedisi travel (telat banget nih postingnya). 8 jam perjalanan malam, untung mereka sampai rumah gak setres. Hehe.

Felix, biasa dipanggil Kulik oleh pemilik lama dia, sangat jinak pada manusia. Baru juga kenal aku, dia langsung ngusuk-ngusuk kepalanya ke tanganku. Kuku Kulik gak pernah aku potong, karena dia diuyel gaya bagaimanapun bakalan lulut alias nurut banget. Ya meski sempat digigit (sekali pas baru datang), suka spraying (pipis sembarangan) dimana-mana, ngais-ngais pasir litterbox-nya onggrongan (bikin berceceran keluar litterbox), tapi saya gak bisa marahin Kulik berkat muka dan pandangan matanya yang melas (minta dikasihani). Kulik ini sukanya gak dikandangin alias hidup bebas, mungkin akibat gen kucing domestiknya. Dia akan 'ngaor-ngaor' kalau dikandangin, apalagi pas birahi, tambah kenceng 'ngaor-ngaor'-nya. Bikin (sedikit) malu karena mengganggu ketentraman tetangga. Duh. -.-"

Nah kalau Bella lain lagi, si pesek ini kelihatan lebih kalem, tapi kalau udah meronta pas digendong, cakar maut siap mendarat di tangan atau baju atau bagian tubuh lain. Hvft! Meski begitu, Bella sukses bikin tetangga sekitar penasaran dan berkunjung ke rumah liat Bella. Padahal kan cuma kucing pesek bulu panjang, bukan motor/mobil mahal. :p Ternyata eh ternyata, Bella pas dikirim ke rumah udah dalam kondisi hamil muda berkat ulah 'nakal' Felix. Yeeey! Sekarang dia udah mindal-mindul kalau lagi jalan. Gemes bikin pengen uyel-uyel perutnya. Hihi. Gak sabar nunggu Bella lahiran yang kedua kalinya. Semoga nantinya kitten-kitten terlahir dengan selamat dan sehat. :)


Felix



Nama: Felixia Domestica Kurniawan
Nickname: Felix, Kulik, tigris, si ngaor-ngaor
Warna: Mocca & white
Sex: Jantan / male
Umur: 1 tahun up
Ras: Mix domestik - short-hair.
R.I.P.: 14 Februari 2015. :'(


Bella



Nama: Marrimar Isabella Kurniawan
Nickname: Bella, si belo, bola bulu, ulet bulu, pesek
Warna: Black tabby / tortie
Sex: Betina / female
Umur: 1 tahun up
Ras: Persia - medium - long-hair
Proven: 2x (anak 4 - 4).

====

Galeri Foto Bella - Felix - Oliver - Simon



Felix semasa masih kitten.


Bella semasa masih kitten.


Bella waktu proven anak pertama.


Bella and d'Kids (Lionel, Simon, Mamoru, Oliver).


Oliver, anak pertama Bella.


Simon, anak pertama Bella.


Felix-Bella beradegan 'panas' di depan anak-anaknya. Haha. :p


Felix dan Bella siap dikirim ke Pacitan pakai keranjang Rio.
(tapi akhirnya dipindah ke kandang biasa)



Finally, welcome new home, Bella, Felix!



9 comments:

  1. Jualan murah minggu ini-->RAYBAN CARAVAN !!! Follow blog utk dapatkan informasi jualan murah setiap minggu. Boleh beli utk diri sendiri atau dijadikan hadiah buat insan teristimewa :)

    http://singgahshoppingsini.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. bellanya boleh diminta gak? hahahahaha :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak boleeeeh. >.<

      Kucing hasil minta kok mau diminta. Haha. :p

      Delete
  3. Replies
    1. Hehe. Lagi nunggu saat-saat Bella lahiran gan, biar tambah banyak kucing unyu-nya. :D

      Delete

Punya blog juga?

Jangan lupa sertakan di kolom komentar, tapi dead link yak.

Biar bisa saya stalking balik.

Hehe~ :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...