[#MyCatStory] R.I.P. Felix | 14 Februari 2015


@ALiefNK | www.ALiefNK.com - Kabar duka datang dari dunia perkucinganku. Kucing jagoan kesayanganku, Felix (kucing mix domestik), pada malam Minggu (kelabu), 14 Februari 2015, mati karena kesulitan pee/kencing. Semenjak datang dari Malang, Juli 2014, Felix memang dilepas bebas berkeliaran di sekitar rumah. Beda jauh ketika di Malang dimana dia full-indoor. Alasan tidak nge-full-indoor-kan dia adalah dia selalu mencari celah keluar dengan suara ngaor-ngaor (gak cuma ngeong) yang nyaring. Apalagi kebiasaan spraying-nya yang terkadang menyebalkan. Beberapa kali Felix bertarung melawan kucing garong dan tak jarang pulang dengan tubuh penuh luka. Jika sudah begitu, aku langsung mengobati dan mengurung dia di kandang. Kalau sudah sembuh? Ya berkelana lagi tak tahu rimbanya. Paling pulang-pulang cuma minta jatah makan dengan suaranya yang memekakkan telinga. Tubuhnya pun semakin kurus saking seringnya main di luar. Tapi soal makan, jangan ditanya lagi, nggragas! Hehe.

Hingga pada suatu masa, dimana selama beberapa hari Felix menghilang, tidak pernah pulang ke rumah lagi, tidak ada suara ngaor-ngaornya. Kemana ya dia? Aku cari-cari tidak ketemu. Memang sebelum menghilang, aku sempat foto-foto dia dengan muka cemong, mungkin dia habis berantem. Sudah ada niat memandikan dia biar bersih, etapi keburu ngilang. -.-" Ada desas-desus Felix sudah tiada. Akhirnya sore hari di tanggal 14 Februari, aku mendengar ngeongan kecil. Aku cari asal ngeongan tersebut. Felix! Tetapi dia terlihat sangat lemas. Aku angkat dia, meraba-raba tubuhnya, dan astagaaa~ ada sesuatu sebesar bola tenis! Ternyata Felix sakit, dia tidak bisa pipis. Pertolongan pertama, aku pencet perutnya sampai keluar kencingnya sedikit demi sedikit dan mengecil. Aku masukin kandang tapi Felix tetep tidak mau makan meski aku paksa. Malam harinya ketika aku tengok ke kandangnya, Felix diam tak bergerak. Felix mati. :'( Belum juga sempet aku bawa ke vet. Langsung dia aku bungkus kain dan pinjam cangkul ke tetangga lalu menguburkannya. Belum diketahui apa yang menyebabkan Felix susah kencing. Antara batu ginjal karena pakan atau tersumbat sperma. FYI, Felix ini birahinya keterlaluan, pengennya kawin terus tetapi mungkin tak tersalurkan.

R.I.P. Felix. Tepat kamu berumur 2 tahun di bulan Februari ini. Aku pasti bakalan kangen ngaor-ngaormu yang khas, kebiasaan sprayingmu, makanmu yang nggragas, pinternya kamu mijitin, gemesinnya kamu nguberin anak-anakmu mau kamu kawinin, akurnya kamu sama pasanganmu Bella. Padahal kamu adalah kucing kesayangan ownermu dulu. Ah aku merasa sangat bersalah tidak bisa merawatmu dengan baik. Anak-anak Felix satu-per-satu sudah aku hibahkan. Sekarang tinggal seekor Bella yang ada di rumah. Semoga aku bisa merawat Bella semaksimal mungkin. Aaamiin. :)

0 Komentator Blogger
Komentator Facebook

No comments:

Post a Comment