Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

๐Ÿบ JADWAL AS ROMA SEPTEMBER 2022: 05/09 | Udinese [4-0] ROMA ➡️ 08/09 | Ludogorets ๐Ÿ‡ง๐Ÿ‡ฌ [2-1] ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡น ROMA ➡️ 13/09 | Empoli [1-2] ROMA ➡️ 16/09 | 02:00 WIB | ROMA ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡น - ๐Ÿ‡ซ๐Ÿ‡ฎ HJK ➡️ 18/09 | 23:00 WIB | ROMA - Atalanta ❤️๐Ÿงก

Puasa Tanpa Godaan, Mana Seru?


Assalamualaikum Wr. Wb.

Minggu pertama bulan puasa Ramadan 1437H/2016M, netizen dihebohkan dengan berita razia warung makan di Serang, Banten. Ceritanya, sebuah warung makan yang kedapatan buka di siang hari, disatroni oleh segerombolan oknum Satpol PP. Tak tanggung-tanggung, seluruh makanan yang ada di warung diambil paksa, dimasukkan kantong plastik dan dibawa ke mobil patroli. Kawanan Satpol PP seakan tidak menggubris ratapan iba dari ibu pemilik warung makan. Terlalu sadis caramu~

Memang benar ada peraturan daerah tentang larangan membuka warung di siang hari pada bulan Ramadan. Namun apa salahnya untuk tidak menyita barang dagangan dan sekedar menutup warung serta diberi tulisan "Warung Ini Menyediakan Makan, Jika Mau Beli Silakan Ketuk Pintu Warung". Karena warga non-muslim atau anak kos yang tidak memasak sendiri, juga perlu membeli makanan untuk mengganjal perut kala kelaparan. Misalkan kita melewati sebuah warung makan yang tidak menutup gerainya, terlihat deretan lauk-pauk dan orang-orang sedang asyik menikmati makanan di dalamnya, ya kita harus menahan diri untuk tidak tergiur. Itulah seninya berpuasa, kita semestinya bisa menahan segala godaan yang mungkin mengurangi pahala puasa maupun yang membatalkannya. Lhawong yang puasa sunah atau mengganti (melunasi) utang puasa di luar bulan Ramadan saja bisa tuntas kok.

Nah, seandainya warung makan wajib tutup di siang hari selama bulan Ramadan, saya sebagai lelaki akan meminta pemerintah untuk mengeluarkan aturan lain, yaitu MENUTUP aurat gadis dan janda pada jam-jam puasa, terutama artis-artis (sok) seksi yang berseliweran di televisi. Bisa dengan pakaian syar'i (bukan jilb00bs) plus cadar, atau full sensor dari KPI. Karena puasa tak sekedar menahan rasa lapar dan haus, tetapi juga melawan hawa nafsu. Maklum, sebagai mantan anak kos, menahan lapar dan haus adalah hal yang biasa bingits. Sedangkan hal yang warbyasah alias luar biasa adalah menahan ITU TUH. Hahaha.

Sekian dari saya, semoga terhibur. Terima kasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Alief Nartama Kurniawan [@aliefnk]
Alief Nartama Kurniawan [@aliefnk] Cat Lover ๐Ÿˆ - Pokemon GO Player (Team Instinct / TL49 / TL40x15) ⚡ - Romanisti ๐Ÿบ

6 comments for "Puasa Tanpa Godaan, Mana Seru?"

  1. Namanya juga Puasa, menahan nafsu,, bener banget emang kalo tanpa godaan, Gak greget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu, mau ngasih judul "biar greget" kok ya lupa. Hehe. :D

      Delete
  2. jyah mantep,sekalian sek imam dolanan hp kae luweh seru wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhahahak. Betul kang. Mungkin imam'e ngapdet status "dadi imam disek, ayo ndang do mrene solate tak imami (@ mesjid)". :))

      Delete
  3. menahan itu tuh yg warbyasah apaan maksudnya mas?? haha

    ReplyDelete