--- CARI DI SINI ---

Samsat Drive-Thru Pacitan itu Cepat!


Kantor Bersama Samsat Pacitan [image by @aLiefNK] Pacitan - Hari Kamis kemarin (16/02), lagi-lagi saya diutus ibu untuk membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Samsat Pacitan. Kali ini yang perlu dibayar pajaknya adalah berupa sepeda motor Honda Supra Fit-S tahun 2008 dan Yamaha Mio tahun 2009 atas nama ibu saya. Karena ibu sedang sakit, maka sayalah yang diutus membayarkannya. Pas mau berangkat, malah ada satu masalah. SNTK motor Mio ternyata dibawa ayah saya, sedangkan ayah saya sedang main ke rumah temannya. Yaaa, jadinya harus mampir ke rumah temen ayah ambil STNK.

Setelah dirasa lengkap (minus STNK Mio), saya berangkat dari rumah dan mampir ke rumah temen ayah. Dari sana saya diberitahu temen ayah kalau Samsat Drive-Thru itu bisa (dan biasa) untuk membayar pajak motor. Oalah...boleh dicoba nih! ;) Langsung saja saya tancap gas ke Gedung Bayangkari di Jalan A. Yani, Pacitan (baratnya alun-alun Pacitan). Di pelataran gedung itu lah Samsat Drive-Thru berada (lapangan Pakri). Seperti biasa, ada dua loket di "posko" Samsat Drive-Thru. Loket pertama adalah untuk menyerahkan perlengkapan pajak (BPKB, SNTK, KTP), sedangkan loket kedua untuk tempat pembayaran.

Tentu saja saya menyerahkan perlengkapan pajak ke loket satu. Sepi sekali saat itu jadi saya langsung dapat giliran bayar. Beberapa menit kemudian, perlengkapan pajak sudah dikembalikan dan lanjut ke loket dua untuk membayar. Sempet dua kali bolak-balik karena memang dua motor yang dipajakkan. Meski begitu, pelayanan cepat dan lancar! Enjoy! ;)

Samsat Drive-Thru [image by @aLiefNK]

Samsat Drive-Thru [image by @aLiefNK]

Jadi, disarankan untuk warga Pacitan untuk membayar PKB di Samsat Drive-Thru saja daripada di Kantor Bersama Samsat. Selain hemat IDR 2.500 (minus beli map), pelayanan lebih cepat dan akurat!

2 comments:

  1. pelayanan yang memuaskan, mesti dicontoh samsat lain, spy gak berbelit..hemat biaya jg ya sob..wah pacitan pernah 2x kesana..kekampungnya p.presiden :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya sih kota-kota lain juga ada samsat drive-thru-nya. :)

      kemana aja nih ke Pacitannya? :D

      Delete