Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Contoh Penipuan Hadiah "Kejutan Pecah 8 Miliar - Mie Sedaap Cup"


👽 ALIEFNK.com | Pacitan 🐺 - Masih ingat dengan posting blog Dapat SMS Penipuan? Tulis di Sini!? Ada lagi sebuah modus penipuan yang mengatasnamakan sebuah perusahaan makanan ternama. Bukan SMS, melainkan berbentuk fisik berupa "hadiah dalam kemasan". Anehnya, meski bertajuk "hadiah dalam kemasan", saya justru menemukan undian tersebut di keset teras rumah ketika saya menyapu lantai di pagi hari. Tidak cuma saya, tetangga sekitar rumah juga menemukan undian yang sama.

Yang jadi pertanyaan, siapa yang menaruh undian tersebut? Soalnya semalam sebelum saya menemukan, saya tidak tidur dan kamar saya pun berada di depan dekat teras. Tidak ada suara-suara mencurigakan dari depan rumah. Jangan-jangan, yang naruh tuyul(?) Hiii~

Mungkin kalian juga pernah menemukan undian berhadiah dengan modus yang sama. Hati-hati penipuan!!!

PT PRAKARSA ALAM SEGAR - WINGSFOOD

KEJUTAN PECAH 8 MILIAR - MIE SEDAP CUP

REG : S1235 SD

GENUINE F024341

Selamat.!! Mendapatkan 1 Unit Mobil Honda Brio

Layanan Konsumen :
(021) 4032 3999
(021) 4069 8999

PERIODE 09 MARET 2015 - 31 DESEMBER 2015

PT PRAKARSA ALAM SEGAR
Jl. Kaliabang, Pondok Ungu, Bekasi

SURAT PEMBERITAHUAN
2025/CUP/GL/8M/III/2015

Dengan hormat
Direksi Karyawan & Karyawati PT PRAKARSA ALAM SEGAR Mengucapkan Selamat kepada Konsumen yang beruntung mendapatkan Hadiah dalam kemasan MIE SEDAAP CUP, pecah 8 miliar
Syarat dan Ketentuan Pengambilan Hadiah sbb :
1. Pemenang harus merahasiakan REG hologram kepada orang lain selain kepada petugas dan PT. PRAKARSA ALAM SEGAR. Perusahaan berhak membatalkan apabila ada REG Hologram dilaporkan lebih dari satu.
2. Kupon asli disertai dengan Hologram asli serta surat rekomendasi dan surat keterangan dari kepolisian.
3. Bagi yang beruntung mendapatkan Hadiah segera hubungi layanan suara konsumen yang tercantum pada kupon asli.
4. Layanan konsumen dapat dihubungi pada hari Senin - Sabtu kecuali hari Libur.
5. Khusus pemenang jenis kendaraan MOTOR/MOBIL wajib menyelesaikan biaya BBN STNK/BPKB, sebagai pertanggung jawaban pemenang itu hanya bersifat formalitas/sementara.
6. Pajak hadiah ditanggung PT.PRAKARSA ALAM SEGAR
7. Pembayaran administrasi harus diselesaikan terlebih dahulu melalui salah satu BANK/POS sebelum hadiah tersebut diantar.
8. Keputusan ini mutlak dan tidak dapat diganggu gugat oleh pihak manapun, termasuk kepada konsumen.
Demikian surat rekomendasi ini di buat untuk disepakati oleh pihak pemenang.

Dikeluarkan; Jakarta 09 Maret 2015

MENGETAHUI PENANGGUNG JAWAN PROMO

Hormat kami :

PT.PRAKARSA ALAM SEGAR

(foto, stempel/cap, tanda tangan)

TAUFIK WIRAATMADJA
Manager Pemasaran

Departemen keuangan RI
Direktorat Jendral Pajak

(stempel/cap, tanda tangan)

A.PUAD RAHMANY
NIP. 040839647

Disahkan Oleh
Notaris

(stempel/cap, tanda tangan)

SAMUEL MARANATA
Notaris

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA
KEPOLISIAN DAERAH METRO JAYA

(LOGO POLRI)

SURAT IZIN KEGIATAN
NO.POL 0917/SKK/III/2015

Pertimbangan :
1. Bahwa telah dipenuhinya segala hal yang merupakan formal dalam permohonan izin legalitas program promo yang diajukan oleh PT.PRAKARSA ALAM SEGAR.
2. Bahwa seringnya terjadi modus operandi penipuan yang menyalahgunakan suatu perusahaan atau instansi program yang bersifat promo berhadiah yang berakibatkan kerugian perusahaan dan konsumen jadi sasarannya.
Dasar :
1. UU RI NO.18 TAHUN 1981 Tentang ketentuan pokok kepolisian.
2. Pasal 379 KUHP.
Dengan ini memberikan surat izin kepada :
Nama Perusahaan : PT.PRAKARSA ALAM SEGAR
Alamat Perusahaan : Jl. Kaliabang, Pondok Ungu, Bekasi.
Penanggung Jawab : Drs Taufik wiraatmadja.
Jabatan : Manager Pemasaran.
Dalam Program : KEJUTAN PECAH 8 MILYAR

a - Sehubungan diterimanya surat dari perusahaan sebagai pelaksana Promo Hadiah, kami Kepolisian Daerah Metro Jaya ikut serta bertanggungjawab atas pelaksanaan dan penyelesaian administrasi surat - surat kendaraan.
b - Pengantaran Hadiah berupa kendaraan baik itu roda dua (Motor) ataupun roda empat (Mobil), wajib menyelesaikan BBN STNK/BPKB
c - Kami dari Kepolisian siap memberikan sanksi kepada pihak penyelenggara hadiah apabila terjadi kerugian dari pihak pemenang/konsumen selama dalam pengurusan hadiah.

Jakarta, 09 Maret 2015

PENANGGUNG JAWAB :

(foto, stempel/cap, tanda tangan)

Drs.Achmad Agus.Sik
DIREKTUR LALU LINTAS POLDA METRO JAYA NRP.77047759

Alief Nartama Kurniawan [@aliefnk]
Alief Nartama Kurniawan [@aliefnk] Cat Lover 🐱 - Pokemon GO Player (Team Instinct / TL49 / TL40x22) ⚡ - Romanisti 🐺

10 komentar untuk "Contoh Penipuan Hadiah "Kejutan Pecah 8 Miliar - Mie Sedaap Cup""

  1. Untung saya browsing klo ngga saya kena tipu.
    Hati2 dg penipuan seperti tertera di atas. Karna barusan saya dapet yg kaya beginian. Tapi saya tidak percaya begitu saja. Karna hari gini dapet mobil gratis. Mimpi kali yah. Hehehehe...
    Terima kasih untuk informasi nya karna in sangat membantu.
    Untuk yg lain nya hati2 yah jangan percaya karna ini bener2 tipuan yang sangat di modikasi sedemikian rupa agar kita percaya padahal itu semua bohong. Jadi jangan peecaya begitu saja.
    Lebih baik cari tau dulu jangan percaya begitu saja karna akan merugikan siapa ajah. Jadi hati2 yah. Hehehe.

    BalasHapus
  2. saya baru aja nemu.hologram sprti itu.bener ga sih?
    mdh2 an sih bener pure hadiah buat saya..ngareeep bingits

    BalasHapus
  3. Hari ini pagi2 buka pintu jugak nemu beginian diteras rumah. Kayaknya orang rumah gak ada yg pernah beli mie sedap cup. Yg abis makan mie malem2 diteras siapa? Kuk ninggalin kupon undian gini? Hahaha *konyol

    BalasHapus
  4. Hari ini pagi2 buka pintu jugak nemu beginian diteras rumah. Kayaknya orang rumah gak ada yg pernah beli mie sedap cup. Yg abis makan mie malem2 diteras siapa? Kuk ninggalin kupon undian gini? Hahaha *konyol

    BalasHapus
  5. pagi ini, ketika aku menyapu teras.. aku melirik sebentar ke jalan gang kecilku, dan belum ada kertas kupon tersebut. namun, ketika sebuah motor melintas dan kerja menyapuku hampir beres (itu artinya sudah mendekati jalan) ada kertas yang membuatku menarik untuk meraihnya. kertas yang masih terlihat sangat baru tergeletak begitu saja tak lupa dibungkus rapi dengan plastik yang tak kalah rapih. maka aku mengambilnya.. ku buka, dan kulihat, ternyata kupon dari PT PRAKARSA ALAM SEGAR, katanya.
    ku baca.. ku telusuri.. DAN "tunggu, inikan pemberian hadiah? kenapa pemenang harus mengirim biaya?" batinku. lalu aku teringat nasihat Ayahku, beliau berkata "jangan percaya oleh sebuah kuis hadiah, kalo kamu masih harus mengeluarkan biaya. Kuis hadiah yang nyata itu tak pernah meminta ke pemenang untuk mengeluarkan biaya sebagai syarat pengambilang hadiah." baiklah, disitu aku mengerti. kemudian aku menemukan blog ini yang membuatku semakin yakin bahwa ini adalah sebuah alibi dalam penipuan. begitu miris zaman ini, segala cara dilakukan hanya untuk meraih hasrat mendapatkan sebuah rupiah.



    btw, ini blog ku dindainun99.blogspot.com dan aku rekomendasikan untuk membaca tulisanku yang berjudul tentang "Kisah" serta angan lupa kasih komentar dan sarannya. terimakasih.

    BalasHapus
  6. Ane barusan banget dapet tuh koupon, bener tuh org naro nya udh jago. Ane tiap hari ngegame kn klo malem gapernah tidur. Tidur itu suka jam6 pagi, tp ga ada tuh suara org masuk ke dalem teras apa lg pagernya di gembok.
    Tp td pas bangun ko bisa ada didalem teras tuh kupon.
    Ati2 aja, klo ketemu orang nya gebukin aja biar jera tuh orang

    BalasHapus
  7. Dasar koplok euweuh gawe nu hallal kitunya hayang duitmh ngagali heula sumur suganwh aya emassan,beungeut sia bau tai hel pasukan neraka jahanam..

    BalasHapus
  8. Dasar koplok euweuh gawe nu hallal kitunya hayang duitmh ngagali heula sumur suganwh aya emassan,beungeut sia bau tai hel pasukan neraka jahanam..

    BalasHapus
  9. wkwkwkwk untung ada blog ini, jadi saya tidak dengan mudah tertipu oleh penipuan ini, baru saja saya mendapatkan kupon berhadiah ini tepatnya di Jl. H. Dimun , BBM Kota Depok.

    baru aja saya mau telpon, tapi entah kenapa kok ragu yah, akhirnya saya coba untuk menerima kemajuan teknologi, setelah saya searching kesamaan kesini, ternyata ini penipuan . Hoax....

    Hati2 pemenang apapun tidak mengeluarkan biaya apapun.

    BalasHapus