Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mandi (Minimal) 2 Kali Sehari


To: Manusia Malas Mandi

Dear, humans.

Hari ini kalian sudah mandi belum? Apa? Belum mandi? Buruan mandi gih, bau bingits nih. *emotikon tutup hidung* Etapi baca dulu dong suratku, baru mandi. Haha. :p

Kalian tahu tidak? Aku beberapa hari yang lalu dimarahin (atau lebih tepatnya dinasehatin) bapakku karena siklus mandi yang kurang teratur. Jatah mandi pagi tetapi mandinya siang hari, bahkan terkadang cuma mandi sekali sehari. Padahal (Alhamdulillah) persediaan air di rumah cukup melimpah ruah, apalagi di musim penghujan begini. Kata bapak, "kowe ki mbok yo adus sedino peng pindo, koyok lumrah'e uwong ngono kae lho. Aduse yo seng terjadwal, isuk sakdurunge jam songo, sore ojo sampek luwih jam limo, ojo sakwayah-wayah ngono." (Translate: kamu itu kalau mandi sehari dua kali, seperti lumrahnya orang. Mandi yang terjadwal, pagi sebelum jam 9, sore jangan lewat jam 5, jangan sewaktu-waktu begitu.)

Hmm, benar juga sih nasihat bapak. Mandi kan untuk kebersihan dan kesehatan diri sendiri. Jangan terpengaruh statement sesat "tidak usah mandi agar hemat air". Coba kalau kalian tidak mandi, bisa jadi akan mengganggu lingkungan hidup di sekitar kalian. Orang-orang enggan dekat dengan kalian karena terganggu oleh bau tak sedap nan menyengat dari tubuh kalian. Lagipula, mandi 2 kali sehari menggunakan air secukupnya juga termasuk hemat air kan?

Cintailah orang-orang ter(/di)dekatmu dengan rajin mandi dan beraroma wangi sepanjang hari~

Warm regards,
Human who tried to take a bath regularly.

📌 Tag: #30HariMenulisSuratCinta Hari ke-11
Alief Nartama Kurniawan [@aliefnk]
Alief Nartama Kurniawan [@aliefnk] Cat Lover 🐱 - Pokemon GO Player (Team Instinct / TL49 / TL40x22) ⚡ - Romanisti 🐺

Posting Komentar untuk "Mandi (Minimal) 2 Kali Sehari"