Yang Terlewatkan


To: Mantan Lima Langkah

Dear, Ex.

"Kemana kau s’lama ini
Bidadari yang kunanti
Kenapa baru sekarang
Kita dipertemukan"

Apa kabar kamu? Kemana saja kamu? Lama sudah aku tak melihat tubuh tinggi semampaimu. Aku rindu, rindu sapaanmu kala kamu melintas di depan rumahku. Apalagi kamu lewatnya bareng suami dan anakmu, aku merasa istimewa. :p

"Sesal tak ‘kan ada arti
Karna semua t’lah terjadi
Kini kau t'lah menjalani
Sisa hidup dengannya"

Sekitar tahun 2014, aku mampir ke rumah seorang tetangga yang telah pindah ke luar kota. Tak ku sangka, dia menanyakan kabarmu dan apakah aku masih denganmu. Pikirku, ini orang masih ingat saja. Padahal itu kan cerita 10 tahun yang lalu, semasa SMA. Aku ceritakan apa adanya saja, kalau kamu sudah menikah dengan yang lain.

Mungkin salahku~ Melewatkanmu~
Tak mencarimu~ Sepenuh hati~
Maafkan aku~

Kesalahanku~ Melewatkanmu~
Hingga kau kini~ Dengan yang lain~
Maafkan aku~

Sepertinya memang blunder besar, ketika kita sempat dipertemukan Tuhan di rumahmu, aku gak ngeyel mendekatimu lagi. Aku takut, takut kamu sudah ada yang punya. Kepo? Males ah. Lagipula aku bukan tipe "jambu alas kulit'e ijo, seng digagas wes duwe bojo". Kemudian kita sempat hilang kontak lagi, eeeh tetiba di bawah pintu rumah ada undangan pernikahanmu. Aku ciyan. Bhahak! :))

Jika berulang kembali
Kau tak akan terlewati
Segenap hati ku cari
Di mana kau berada

Etapi terkadang aku masih berandai-andai bila waktu itu aku memberanikan diri mendekatimu kembali meski kamu sudah ada yang memiliki. Kali aja sih kamu jodohnya aku. Cuma kalau udah maksa-maksa ternyata emang bukan jodoh, lak yo Isin to?

Walau ku terlambat
Kau tetap yang terhebat
Melihatmu~ Mendengarmu~
Kaulah yang terhebat

But at least, aku ucapkan terima kasih padamu. Terima kasih karena kamu pernah mau jadi kesayanganku. Cinta pertamaku. :)


Salam lemper! Eh salah, salam baper!


*lirik lagu Yang Terlewatkan oleh Sheila On 7, album Menentukan Arah (2008).



Tag: #30HariMenulisSuratCinta Hari ke-24

0 Komentator Blogger
Komentator Facebook

No comments:

Post a Comment