SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MEMBACA ARTIKEL DI BLOG ALIEFNK.COM, SEMOGA BERMANFAAT. :)

Cara Membersihkan Vacuum Cleaner dengan Benar


Modena Vacuum Cleaner VC 2505 - merah [image by https://www.mataharimall.com/modena-vacuum-cleaner-vc-2505-merah-1037517.html]

Saat ini sudah banyak yang menggunakan vacuum cleaner dirumah, alasannya membersihkan debu dengan vacuum cleaner lebih mudah dan praktis dibandingkan dengan menyapu. Selain itu vacuum cleaner juga bisa digunakan untuk membersihkan debu, karpet, sampai ke langit-langit rumah. Banyaknya jenis vacuum cleaner harga murah yang saat ini beredar dipasaran juga menjadi salah satu factor mengapa orang lebih memilih vacuum cleaner dibandingkan sapu.

Namun sebagian besar oragn yang memakai vacuum cleaner tidak membersihkannya dengan bena. Sama seperti barang elektronik lainnya, vacuum cleaner juga perlu dirawat dengan baik dan benar agar tidak mudah rusak. Selain itu jika tidak merawat dengan baik maka vacuum cleaner tidak akan berfungsi secara maksimal nantinya. Oleh karena itu berikut ini adalah beberapa tips merawat vacuum cleaner agar tidak mudah rusak.

1. Jangan membersihkan debu di area yang masih basah

Butiran air yang masuk ke dalam vacuum cleaner nantinya dapat menimbulkan korosi pada mesin vacuum cleaner anda. Oleh karena itu jika anda hendak membersihkan area yang basah sebaiknya di lap sampai kering dahulu kemudian baru di vacuum.

2. Jangan digunakan untuk membersihkan kotoran besar

Ingat vacuum cleaner digunakan untuk menghisap debu yang berpartikel kecil, usahakan untuk tidak membersihkan kotoran yang ukurannya besar. Partikel kotoran besar akan membuat ujung dari vacuum cleaner anda tersumbat, sehingga akan mudah rusak nantinya jika dipaksakan untuk membersihkan partikel yang lebih besar.

3. Gantilah kantong debu vacuum cleaner anda secara berkala

Jika anda sering menggunakan vacuum cleaner sebaiknya ganti kantong debunya sebanyak 3 kali dalam sebulan. Kantong debu yang jarang diganti akan menimbulkan menumpuknya kuman sehingga akan berdampak buruk bagi kesehatan keluarga anda nantinya.

4. Hentikan pemakaian vacuum cleaner jika mesinnya sudah terlalu panas

Hal ini menandakan vacuum cleaner sudah terlalu lama dipakai. Selain itu perhatikan juga suara mesin vacuum cleaner yang anda punya, jika terdengar suara yang aneh atau tidak seperti biasanya sebaiknya hentikan pemakaian vacuum cleanernya. Cek bagian dalam mesin vacuum cleaner anda untuk memastikan tidak ada benda yang tersangkut didalamnya.

5. Membersihkan vacuum cleaner secara berkala juga sangat penting

Bersihkan vacuum cleaner anda setelah selesai dipakai, kemudian simpan di tempat yang kering. Pentingnya membersihkan vacuum cleaner secara berkala juga bisa memastikan ada atau tidaknya kerusakan pada vacuum cleaner anda.

Semoga tips diatas bisa membantu anda untuk merawat vacuum cleaner yang anda punya dengan lebih baik, sehingga vacuum cleaner anda bisa lebih bertahan lama dalam pemakaiannya nanti.

No comments:

Post a Comment

Punya blog juga?

Jangan lupa sertakan di kolom komentar, tapi dead link yak.

Biar bisa saya stalking balik.

Hehe~ :)