Move On!

| [0 Komentator]

To: AKU DEWE

Dear, cah baperan rauwisuwis.

Sudah, sudah, gak usah sok baper gitu. Baper gak baik buat kesehatan (dan pikiran). Kesehatanmu itu lho.

Mending cari yang baru aja. Move on. Pikirkan masa depanmu, bukan malah memikirkan masa lalu. Syukur-syukur segera kawin. Biar tahun depan bisa ikutan #30HariMenulisSuratCinta (lagi). Kan bisa tuh kirim surat ke someone special. Tul gak?

Eh, bentar-bentar, mbak Je sudah move on? :p

Habis manis mantan dibuang - LINE QUIZ - Tebak Kata

📌 Tag: #30HariMenulisSuratCinta Hari ke-30

Kumpulan Meme Lucu Louis van Gaal | MU 3-2 Arsenal

| [1 Komentator]

👽 ALIEFNK.com | Pacitan 🐺 - Louis van Gaal / LvG (Pelatih MU) | Barclays Premier League / BPL 2015/16 | Matchday 27 | Old Trafford, Manchester | Manchester United FC 3-2 Arsenal FC [M. Rashford 29', 32'; Ander Herrera 65' - D. Welbeck 40'; M. Özil 69']. LvG everywhere!
























Edited by Adobe Photoshop, etc.

Sumber: Diambil dari pelbagai sumber.

Surat (Tak Terlalu) Cinta

| [0 Komentator]
Surat (Tak Terlalu) Cinta

To: Jeaneddynove Prima A (@nedd_)

Dear, mbak Je sing ayu dewe.

(Tak) terasa program #30HariMenulisSuratCinta 2016 sudah hampir tuntas. Tahun ini adalah kali pertama aku ikut program #30HariMenulisSuratCinta. Judulnya SURAT CINTA, SURAT-nya sih aku bisa bikin, tapi rasa-rasanya CINTA-nya masih kurang deh.

Yasudahlah, aku anggap #30HariMenulisSuratCinta kali ini sebagai pembelajaran. Belajar bercinta melalui surat. Semoga tahun berikutnya masih ada program #30HariMenulisSuratCinta dan aku bisa ikutan lagi. Syukur-syukur kalau KangPos-nya mbak Je (lagi).

Terima (ke)kasih buat mbak Je, sudah rutin dan tak pernah terlewat mengantarkan surat. Komen singkat namun sangat memikat, yang selalu aku tunggu kala kamu mengantar surat (yang tak terlalu) cintaku. Semoga selalu bahagia ya, mbak Je. :)

Warm regards,
Bocahmu

📌 Tag: #30HariMenulisSuratCinta Hari ke-29

Sepi Tanpamu

| [0 Komentator]
Sepi Tanpamu

To: Felix The Cat

Dear, Felix.

Apa kabarmu di alam sana, cah ganteng?

Aku kangen dengan kenakalan-kenakalan kecilmu, Lix. Spraying dimana-mana (sampai rumah ber-"aroma terapi'), pipis sembarangan (kamu tutupi dengan cara menggosok-gosokkan kakimu ke pipismu agar tersamarkan), pipis di tumpukan baju (baunya manjing/tidak hilang meski dicuci berkali-kali), ngaor-ngaor nyari kucing betina di luar (atau kadang nantangin pejantan lain, pulang-pulang dekil dan luka di sana-sini), hingga uber-uber si Bella buat dikawinin (Bella gak mau, kamu kena tampol).

Yang bikin aku heran, ketika malam hari kamu ngaor-ngaor alias mengeong keras khas kucing jantan birahi, tidak ada tetangga yang mengusirmu atau melemparimu atau menyakitimu. Padahal kamu sukanya ngaor-ngaor di bawah mobil punya pak polisi, yang punya anak bayi pula. Aku takutnya kamu ditembaki karena mengganggu kesunyian malam. Ternyata tidak ada satu pun protes dari tetangga. Kini, malam-malam di sekitar rumahku jadi sepi dan sunyi.

Tetapi aku paling kangen manjanya kamu. Kamu selalu mendekat ketika ada yang memanggilmu, mengusuk-usukkan kepalamu ke kaki, ngglibet. Tidur pun kamu maunya di atas, baik di kursi atau di kasur, itu pun tidurmu gaya pusing pala barbie. Juga setiap pagi kamu naik ke kasur, meong-meong kecil membangunkanku untuk minta makan. Etapi abis makan, biasanya kamu langsung menghilang begitu saja, tanpa jejak. Bhahak.

Setahun sudah kamu meninggalkanku, meninggalkan semua yang menyayangimu. Sakit kencing batu telah merenggut nyawamu. Seandainya tersirat di fikiran untuk mensteril kamu, aku yakin kamu masih hidup sampai sekarang. Aku merasa sangat menyesal. Kamu datang dengan tubuh yang besar, kekar dan sehat, "pulang" dengan cara cukup mengenaskan. Namun, semua sudah terjadi. Aku ikhlas. Kini kamu sudah bermain di rainbow bridge dengan saudara kembarmu, Chloe, yang lebih dulu mendahuluimu.

Warm regards,
Your Lovely Family


📌 Tag: #30HariMenulisSuratCinta Hari ke-28

T.G.I.F

| [2 Komentator]
T.G.I.F

To: Meistika Senichaksana (@OnlyMezty)

Dear, Mez.

Akhirnya aku bisa juga membaca novel keduamu, Sesaat di Keabadian, yang merupakan sekuel dari novel Hai, Luka. Novel Sesaat di Keabadian aku dapatkan dari giveaway di salah satu blog (blogtour). Lumayan menambah koleksi buku bacaan. Dua-duanya bertanda tangan asli darimu pula.

Oh ya, hadiah aku terima dari kurir jasa pengiriman sesaat setelah pulang dari Jumat'an. Aku jadi semangat ikutan giveaway berhadiah buku/novel. Bhahak! Terima kasih ya Mez. Juga buat semua pihak yang terlibat dalam giveaway novelmu. T.G.I.F. :)

Warm regards,
MyMez.


📌 Tag: #30HariMenulisSuratCinta Hari ke-27

Pindah Tempat

| [0 Komentator]
Pindah Tempat

To: Bella The Cat

Dear, Bella.

Kala pagi menjelang, aku terbangun tidur dan langsung melihat ke kardus tempat kamu menyusui anak-anakmu. Kardus aku tarik dari kolong tempat tidur, kok terasa enteng ya. Begitu terlihat, kosong! Aku panik, keluar kamar, kemudian tanya bapak yang sudah bangun duluan. Katanya d'kids diboyong ke kamarnya. Aku tengok kolong tempat tidur tidak ada. Eee~ ternyata kamu n d'kids sedang kruntelan di sisi lemari.

Segera aku mengelus kamu dan d'kids. Kamu pun mengeong pelan seakan berkata, "aku pindah ke sini, kak". Ya sudah sih gpp, mungkin di tempat itu lebih adem dan aman buat d'kids. Hvft, pagi-pagi sudah bikin kaget aja kamu. Takutnya d'kids kamu pindah ke tempat yang kotor dan tak terjangkau. Repot memang mengurusi kucing-kucing krucil, tapi sangat menyenangkan. ({})

Sehat terus ya, kamu n d'kids. Sayang kalian. :*

Warm regards,
Your Lovely Family.

📌 Tag: #30HariMenulisSuratCinta Hari ke-26

7Icons Nempel di Hati

| [2 Komentator]
-
7Icons

To: Atee, Gc, Linzy, Mezty, Natly, Pj, Vanila

Dear, my icons.

Apa kabar kalian semua? Sudah pada nikah belum? Salah satu dari kalian gak ada yang jadi jodohku nih? Bhahak! :p

Nostalgia saja sih pagi ini aku setel lagu-lagu kalian. Gegara nemu file MV Playboy dan Jealous. Ah, jadi kangen perform kalian. Pokoknya begitu tahu kalian mau perform on air, aku langsung standby di depan TV. Tak beranjak dan tak berkedip menatap layar terpaku. Saking nge-fans-nya, sampai aku bela-belain beli CD album original kalian di salah satu store aksesoris cewek. Isin-isin piyeee ngono~ :))

Nah, semenjak kalian bubar-jalan, aku jadi galaw dan sakaw. Mau berpindah ke lain hati, macam girlband Cherybelle atau Blink, gak bisa karena cuma kalian girlband domestik yang aku idolakan. Etapi pernah sih menjajal ngidol grup kiriman Nippon alias nge-VVOTA dengan beli CD album mereka, tapi kok aku merasa gak cocok, terlalu ke-kimcil-an gitu deh. -_-

Bagaimanapun juga, seperti salah satu judul lagu kalian, 7Icons tetap Nempel di Hati. Sampai kapanpun. Salam ICONIA!

Warm regards,
Iconia

📌 Tag: #30HariMenulisSuratCinta Hari ke-25

Yang Terlewatkan

| [0 Komentator]

To: Mantan Lima Langkah

Dear, Ex.

Kemana kau s’lama ini
Bidadari yang kunanti
Kenapa baru sekarang
Kita dipertemukan

Apa kabar kamu? Kemana saja kamu? Lama sudah aku tak melihat tubuh tinggi semampaimu. Aku rindu, rindu sapaanmu kala kamu melintas di depan rumahku. Apalagi kamu lewatnya bareng suami dan anakmu, aku merasa istimewa. :p

Sesal tak ‘kan ada arti
Karna semua t’lah terjadi
Kini kau t'lah menjalani
Sisa hidup dengannya

Sekitar tahun 2014, aku mampir ke rumah seorang tetangga yang telah pindah ke luar kota. Tak ku sangka, dia menanyakan kabarmu dan apakah aku masih denganmu. Pikirku, ini orang masih ingat saja. Padahal itu kan cerita 10 tahun yang lalu, semasa SMA. Aku ceritakan apa adanya saja, kalau kamu sudah menikah dengan yang lain.

Mungkin salahku~ Melewatkanmu~
Tak mencarimu~ Sepenuh hati~
Maafkan aku~

Kesalahanku~ Melewatkanmu~
Hingga kau kini~ Dengan yang lain~
Maafkan aku~

Sepertinya memang blunder besar, ketika kita sempat dipertemukan Tuhan di rumahmu, aku gak ngeyel mendekatimu lagi. Aku takut, takut kamu sudah ada yang punya. Kepo? Males ah. Lagipula aku bukan tipe "jambu alas kulit'e ijo, seng digagas wes duwe bojo". Kemudian kita sempat hilang kontak lagi, eeeh tetiba di bawah pintu rumah ada undangan pernikahanmu. Aku ciyan. Bhahak! :))

Jika berulang kembali
Kau tak akan terlewati
Segenap hati ku cari
Di mana kau berada

Etapi terkadang aku masih berandai-andai bila waktu itu aku memberanikan diri mendekatimu kembali meski kamu sudah ada yang memiliki. Kali aja sih kamu jodohnya aku. Cuma kalau udah maksa-maksa ternyata emang bukan jodoh, lak yo Isin to?

Walau ku terlambat
Kau tetap yang terhebat
Melihatmu~ Mendengarmu~
Kaulah yang terhebat

But at least, aku ucapkan terima kasih padamu. Terima kasih karena kamu pernah mau jadi kesayanganku. Cinta pertamaku. :)

Salam lemper! Eh salah, salam baper!

*lirik lagu Yang Terlewatkan oleh Sheila On 7, album Menentukan Arah (2008).


📌 Tag: #30HariMenulisSuratCinta Hari ke-24

Kucing dalam Kardus (Part 2)

| [0 Komentator]
Kucing dalam Kardus (Part 2)

To: Bella The Cat

Dear, Bella.

Alhamdulillah, akhirnya muncul juga anak-anakmu ke dunia fana ini, Bel. Kali ini adalah lahiran ketigamu. Terhitung ada 4 kitten yang kamu lahirkan semalam (22-02-2016). 1 warna jeruk (kuning/orange) dan 3 warna gosong alias hitam. Haha. Pengennya setelah ini kamu mau aku steril saja. Gak apa-apa kan, Bel? Kasihan kalau kamu kebanyakan beranak, kesehatanmu itu lho.

Jam sebelas malam, kamu meong-meong terus. Aku lihat 'itu'-mu, sudah keluar cairan (mungkin ketuban atau apalah, aku cuma bidan gadungan, dadakan). Aku masukin kamu ke kardus yang tempo hari aku siapin (baca lagi: Kucing dalam Kardus). Kamu pun mulai ngeden-ngeden di kardus, sampai ngos-ngosan. Tapi kok gak keluar-keluar, pikirku. Aku lihat lagi 'itu'-mu, ternyata yg nongol duluan adalah buntut!!! Aku panik dong, Bel. Belum pernah menangani kucing lahir sungsang. Mau tanya-tanya via SMS ke owner kamu sebelumnya, tidak dibalas. Googling juga gak nemu. Mau ke dokter hewan, tapi udah tengah malam, iya kalau anak orang, ada alasan urgent. Aku kudu piye, Bel?

Aku cuma bisa pasrah sambil berdoa, sembari elus-elus perutmu. Ciyan bingits kucing seunyu kamu ngos-ngosan sampai melet-melet kayak guk-guk. Hingga sekitar pukul dua belas lebih beberapa menit, si kitten sungsang warna jeruk bisa keluar juga. Langsung aku bersihin area muka, terutama hidungnya biar bisa bernafas. Tak lama, kiten-kiten lain lahir dengan lancar dan normal. Jam satu, tugasku sebagai bidanmu pun tuntas. Satu-per-satu kitten aku bersihin, langsung pegang pakai tangan. Aku sodorin ke kamu yang masih kecapekan di dalam kardus, langsung kamu sambut dengan jilatan-jilatan sayang. Mereka pun rebutan nyusu ke kamu sepuasnya. Kamu memang pinter ngurusin anak. Jadi, kata siapa anak kucing yang sudah dipegang pakai tangan, induknya gak mau ngurusin, jilat dan nyusuin? Itu cuma MITOS. Ya kan, Bel?

Tak sia-sia aku begadang bantuin kamu lahiran. Semoga kamu n d'kids sehat selalu ya, Bel. :*

Warm regards,
Your Nurse, Your Lovely Family.

PS: ada yang berminat nyumbang nama keren buat d'kids? :)


📌 Tag: #30HariMenulisSuratCinta Hari ke-23

Jadwal dan Hasil Pertandingan Piala Gubernur Kalimantan Timur 2016

| [6 Komentator]


Revolusi PSSI Harga Mati | RevoluPSSI [image by arenaku.com]

👽 ALIEFNK.com | Pacitan 🐺 - Turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur 2016 digelar tanggal 27 Februari hingga 13 Maret 2016 dan diikuti oleh 12 klub tanah air. Kedua belas klub tersebut dibagi dalam 3 grup, yaitu:

- Grup A: Pusamania Borneo FC, Arema Cronus FC, Persela Lamongan, Persegres Gresik United
- Grup B: Mitra Kukar, PS TNI, Madura United FC, Sriwijaya FC Palembang
- Grup C: Persiba Balikpapan, PON Kaltim, Surabaya United, Semen Padang FC

Venue pertandingan dilaksanakan di 4 stadion, yaitu:

- Stadion Utama Kaltim, Palaran, Samarinda (sebagai venue laga pembuka Grup A)
- Stadion Segiri, Samarinda (Grup A, Semifinal 2)
- Stadion Aji Imbut, Tenggarong (Grup B, Semifinal 1, Final)
- Stadion Persiba, Balikpapan (Grup C)

Trans7 dikabarkan menjadi official media partner dan akan menyiarkan setiap pertandingan Piala Gubernur Kalimantan Timur 2016.

JADWAL DAN HASIL PERTANDINGAN

FINAL

Minggu, 13 Maret 2016
Pusamania Borneo FC 0-0 (1-0 a.e.t) Madura United FC
[Ponaryo Astaman 97']

TEMPAT KETIGA

Minggu, 13 Maret 2016
Sriwijaya FC 1-3 Arema Cronus
[Yohanis Nabar 29 - Cristian Gonzales 68'; Esteban Vizcarra 79'; Dendi Santoso 87']

SEMIFINAL

Semifinal 1 | Rabu, 9 Maret 2016

Madura United 1-1 (4-3 p.s.o) Persiba [Fabiano Beltrame 8' - Reza Mustofa 30']
Persiba 0-1 Arema [Dendi Santoso 33']
Arema 0-0 (1-4 p.s.o) Madura United


#KlubMnMgMg-PK-PKGFGAGDP
1Madura United FC202001104
2Arema Cronus FC2101010+14
3Persiba Balikpapan2001112-11

Semifinal 2 | Kamis, 10 Maret 2016

Borneo FC 1-1 (4-2 p.s.o) Sriwijaya FC [Sutan Samma 32' - Alberto Goncalves 5']
Sriwijaya FC 1-1 (7-6) Surabaya United [Alberto Goncalves 14' - Otavio Dutra 31']
Surabaya United 0-3 Borneo FC [Arpani 4'; Edilson Tavarez 7'; Terens Puhiri 30']


#KlubMnMgMg-PK-PKGFGAGDP
1Pusamania Borneo FC2110041+35
2Sriwijaya FC Palembang201102203
3Surabaya United2001114-41

Keterangan:
- Babak semifinal Piala Gubernur Kalimantan Timur 2016 menggunakan format Trofeo. 3 tim akan bermain bergantian dalam waktu 1x45 menit.
- Tim yg menang (1x45) mendapat 3 poin, kalah 0 poin. Jika imbang lanjut babak penalti: tim yg menang penalti mendapat 2 poin & kalah 1 poin.
- Tim dengan poin terbanyak berhak lolos ke babak final. Sementara tim dengan poin terbanyak kedua akan memperebutkan juara 3.

Cerdit: @FalseNineFC

PENYISIHAN GRUP

Sabtu, 27 Februari 2016
Borneo FC 0-0 Persela
Persegres 1-3 Arema [Indra Setiawan 12' - Esteban Vizcarra 32', 40'; Raphael Maitimo 45']

Minggu, 28 Februari 2016
Sriwijaya FC 1-0 PS TNI [Alberto Goncalves 10']
Mitra Kukar 0-3 Madura United [Engelberd Sani 7'; Pablo Rodriguez 10'; Gilang Ginarsa 34']

Senin, 29 Februari 2016
Persiba 2-1 Semen Padang [Eddie Foday Boakay 35'-pen, Gazali Siregar 36' - Irsyad Maulana 51'-pen]
PON Kaltim 1-3 Surabaya United [Derry Rahman 80' - Otavio Dutra 26'; Emile Bertrand Mbamba 61', 64']

Selasa, 1 Maret 2016
Arema 0-1 Borneo FC [Lerby Eliandri 52']
Persela 4-1 Persegres [Herman Dzumafo 10', 26', 76'; Omar Elhussieny 12' - Brima Sanusi Pepito 9']

Rabu, 2 Maret 2016
Mitra Kukar 1-2 PS TNI [Romario 31' - Manahati Lestusen 61'; Wawan Febrianto 81']
Madura United 2-1 Sriwijaya FC [Engelberd Sani 47'; Fabiano Beltrame 77' - Alberto Goncalves 90'-pen]

Kamis, 3 Maret 2016
Surabaya United 0-1 Semen Padang [M. Nur Iskandar 64']
Persiba 1-0 PON Kaltim [Gerri Mandagi 90'+3]

Jumat, 4 Maret 2016
Arema 3-1 Persela [Esteban Vizcarra 52'; Hamka Hamzah 65'; Srđan Lopičić 75' - Herman Dzumafo 42']
Borneo FC 1-0 Persegres [Edilson Tavarez 89'-pen]

Sabtu, 5 Maret 2016
PS TNI 2-2 Madura United [Wawan Febrianto 23'-pen, 45' - Fabiano Beltrame 40'; Pablo Rodriguez Aracil 33']
Sriwijaya FC 1-1 Mitra Kukar [Alberto Goncalves 61' - Hendra Bayaw 60']

Minggu, 6 Maret 2016
Semen Padang 0-1 PON Kaltim [Rezam Baskoro 70']
Persiba 1-3 Surabaya United [Eddie Foday Boakay 57'-pen - Rudi Widodo 6′, 14′, 19′]


KLASEMEN

GRUP A

#KlubMnMgSKGFGAGDP
1Pusamania Borneo FC321020+27
2Arema Cronus FC320163+36
3Persela Lamongan311154+14
4Persegres Gresik United300328-60

GRUP B

#KlubMnMgSKGFGAGDP
1Madura United FC321073+47
2Sriwijaya FC Palembang31113304
3PS TNI31114404
4Mitra Kukar301226-41

GRUP C

#KlubMnMgSKGFGAGDP
1Surabaya United320163+36
2Persiba Balikpapan32014406
3PON Kaltim310224-23
4Semen Padang FC310223-13

PEMAIN TERBAIK: Terens Puhiri (Pusamania Borneo FC)
PEMAIN MUDA TERBAIK: Arpani (Pusamania Borneo FC)

TOP SKOR

4 - Esteban Vizcarra (Arema); Herman Dzumafo (Persela).
3 - Fabiano Beltrame (Madura United); Wawan Febrianto [1-pen] (PS TNI); Alberto Goncalves [1-pen] (Sriwijaya FC); Rudi Widodo (Surabaya United).
2 - Dendi Santoso (Arema); Edilson Tavares [1-pen] (Borneo FC); Engelberd Sani (Madura United); Pablo Rodriguez Aracil (Madura United); Eddie Foday Boakay [2-pen] (Persiba); Emile Bertrand Mbamba (Surabaya United).
1 - Raphael Maitimo, Hamka Hamzah, Srđan Lopičić, Cristian Gonzales (Arema); Lerby Eliandri, Arpani, Terens Puhiri, Ponaryo Astaman (Borneo FC); Gilang Ginarsa (Madura United); Romario, Hendra Bayaw (Mitra Kukar); Indra Setiawan, Brima Sanusi Pepito (Persegres); Omar Elhussieny (Persela); Gazali Siregar, Gerri Mandagi, Reza Mustofa (Persiba); Derry Rahman, Rezam Baskoro (PON Kaltim); Manahati Lestusen (PS TNI); Irsyad Maulana [1-pen], M. Nur Iskandar (Semen Padang); Yohanis Nabar (Sriwijaya FC); Otavio Dutra (Surabaya United).

Klub mana yang jadi jagoan kamu di Piala Gubernur Kalimantan Timur 2016? Salam fair play!

Surel Kecil untuk Tuhan

| [0 Komentator]
Surel Kecil untuk Tuhan

Assalamualaikum Wr. Wb.

Dear, Allah SWT.

Syukur Alhamdulillah, sampai detik ini Engkau senantiasa memberikan berkah kesehatan dan kehidupan bagi hamba-Mu. Barakallah. *sujud syukur*

Ya Allah, pertama-tama hamba minta petunjuk untuk masa depan hamba. Hamba sangat ingin berwirausaha, tetapi hamba masih bingung jenis usaha yang cocok tanpa harus ketik REG spasi PRIMBON atau REG spasi apalah apalah. Sempat kepikiran buka warnet, rental PS, agen paket internet, namun semua hanya wacana. Pengennya jualan online saja, biar bisa bekerja di rumah tanpa repot sewa ruko. Namun apa produknya, Ya Allah(?) Hamba sudah mulai bosan terlalu useless.

Ya Allah, dekatkanlah jodoh bagi hamba-Mu ini. Jikalau jodoh sudah dekat, meskipun samar, siapakah gerangan dirinya? Apakah jodohku nanti bisa ditemukan lewat GPS? Atau harus minta tolong ke BASARNAS? Kalau gini terus, kapan rabine? Bisa-bisa termasuk GOLKAR nih. GOLongan KAsep Rabi. :'(

Ya Allah, berikanlah keselamatan dunia dan akhirat bagi keluarga kami. Jadikan keluarga kami tetap utuh, damai, tentram, adem ayem, stabil, kuat, kokoh dan terpercaya. Senantiasa berada di jalan-Mu. Serta jauhkanlah siksa kubur bagi alharhumah ibu. Berikan Beliau tempat terbaik di sisi-Mu. Aamiin~ :')

Ya Allah, jauhkanlah hamba-Mu dari perilaku buruk, yaitu maido. Hindarkan juga dari orang-orang yang suka maido sakpodo bangsane. Serta jauhkan dari wabah LATAH BERITA yang terkutuk, Ya Allah.

Satu lagi, berikan kesempatan untuk bertemu dengan sahabaT hamba. Seorang sahabaT terbaik nun jauh di mata namun dekat di hape, yang cukup lama tak bersua. :)

Semoga Engkau sudi mengijabahi semua doa-doa hamba-Mu, Ya Allah. Aamiin.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Warm regards,
Hamba-Mu yang hina di depan-Mu

📌 Tag: #30HariMenulisSuratCinta Hari ke-22

Naksir (Kucingnya) Taylor Swift

| [2 Komentator]

To: Taylor Swift (@taylorswift13)

Dear, Swift.

Apa kabar kucingmu? Si Meredith Grey dan Olivia Benson? Oh ya, kamu tahu gak Swift, yang paling aku tunggu tuh bukan single atau album baru kamu (bahkan kamu menang di Grammy pun aku sok tak peduli), tetapi postingan foto atau video duo kucingmu itu. Aku demen pantengin akun Instagram dan Facebook Fan Page kamu, siapa tahu kamu upload foto/video terbaru mereka.

Semua berawal ketika netizen dihebohkan penampakanmu memangku kitten Olivia di Instagram. Aku langsung kepoin tentang kamu dan kucingmu. Ternyata kamu sudah punya kucing bernama Meredith. Aku yang semula ngefans dengan Kitty Purry, kucingnya Katy Perry, tetiba jadi ngefans sama kucingmu.

Memang sih aku sudah punya seekor kucing gondrong-pesek, Bella. Tapi aku tertarik dengan kucing ras Scottish Fold seperti duo Meredith dan Olivia. Kuping kecil, kepala bulat, hidung pesek, bulu pendek, wajah innocent. Asli, bikin gemeeesss~ :3 Coba warnanya mirip si Bella, bulu hitam keemasan dan mata kuning, kalau dilihat dari depan jadi lebih mirip burhan alias burung hantu. Haha. :D

Sering-sering posting foto/video Meredith dan Olivia ya, Swift. :*

Warm regards,
Your (cat) lover

Olivia Benson | Taylor Swift's Cat | 1989 [image by www.pinterest.com]

📌 Tag: #30HariMenulisSuratCinta Hari ke-21

Didi Kempot - Mbulan Neng Langit Pacitan | Lirik Lagu

| [3 Komentator]

Didi Kempot [image by www.lagugalau.net]

Artis: Didi Kempot
Judul: Mbulan Neng Langit Pacitan
Genre: Campursari
Album: Single 2016
Pencipta: Didi Kempot
Released: Februari 2016

Baca Juga:
Didi Kempot - Neng Pacitan (feat. Yen Vellia) | Lirik Lagu
Didi Kempot - Pantai Klayar | Lirik Lagu
Roadtudjah - Seruling Samudra | Lirik Lagu

Ndeliko neng mburine mbulan
Neng nduwur langit kutho Pacitan
Katon neng netro datan sekedep
Terus tak sawang

Endahing gending guo tabuhan
Kairing angin swarane suling
Nentremke ati, atiku iki
Wong seng kasmaran

Aku ra salah, milih sliramu
Urip sak omah, saiki nyoto aku ra salah
Aku ra salah, milih sliramu
Seprono seprene, rasane koyo wong wulan madu

[Official Music Video] Didi Kempot - Mbulan Neng Langit Pacitan

Video unavailable
This video is no longer available because the YouTube account associated with this video has been closed.
https://youtu.be/n65gKNqIAXI


Didi Kempot - Neng Pacitan (feat. Yen Vellia) | Lirik Lagu

| [0 Komentator]

Didi Kempot [image by www.lagugalau.net]

Artis: Didi Kempot
Judul: Neng Pacitan (feat. Yen Vellia)
Genre: Campursari
Album: Single 2016
Pencipta: Didi Kempot
Released: Februari 2016

Baca Juga:
Didi Kempot - Mbulan Neng Langit Pacitan | Lirik Lagu
Didi Kempot - Pantai Klayar | Lirik Lagu
Roadtudjah - Seruling Samudra | Lirik Lagu

Koyo ngene rasane uwong kasmaran
Rino wengi neng ati ora karuan
Tansah kelingan kepengen nyawang
Neng kene neng kutho Pacitan

Sedyo janji tresnaku ora ngapusi
Nganti seprene suwene aku ngenteni
Nangis batinku ngrantes uripku
Muliho neng Pacitan neng kuthaku

Dudu klambi anyar seng tak suwun neng sliramu
Nanging roso tresno selawase kanggo aku

Wangine kembang mawar seng tak sawang neng mripatku
Koyo roso tresno tresnaku kanggo sliramu
Neng kutho kene iki aku sedyo ngenteni
Sewu siji guo seng dadi saksi

Sedyo janji tresnaku ora ngapusi
Nganti mati mung kowe seng ono ati
Nangis batinku ngrantes uripku
Muliho neng Pacitan neng kuthaku

Dudu klambi anyar seng tak suwun neng sliramu
Nanging roso tresno selawase kanggo aku

Wangine kembang mawar seng tak sawang neng mripatku
Koyo roso tresno tresnaku kanggo sliramu
Neng kutho kene iki aku sedyo ngenteni
Sewu siji guo seng dadi saksi

Neng kutho kene iki aku sedyo ngenteni
Neng Pacitan aku ora biso lali

[Official Music Video] Didi Kempot - Neng Pacitan (feat. Yen Vellia)

Video unavailable
This video is no longer available because the YouTube account associated with this video has been closed.
https://youtu.be/vaWEiYKkjIE


#Pacitan271 #Hajatan271

| [2 Komentator]
#Pacitan271 #Hajatan271

To: Kabupaten Pacitan, Jawa Timur

Dear, Pacitan.

Tepat hari ini, tanggal 19 Februari 2016, usiamu sudah menginjak 271 tahun. BTW, angka 271 juga menunjukkan nomor urut salah satu Sekolah Menengah Atas di Indonesia yang ada di daerahmu. Sekolah tersebut tak lain adalah SMA Negeri 1 Pacitan, yang populer dengan sebutan SMA 271.

Seiring dengan bertambahnya usia, semoga pembangunan semakin merata, plus pembenahan dan penambahan fasilitas objek wisata. Serta keamanan dan kenyamanan selalu terjaga, sehingga Pacitan semakin maju membahana (kata jingle Pilkada KPU Pacitan kemarin). Aamiin.

Dirgahayu Pacitan ke-271. :)

Warm regards,
Cah Pacitan

PS: mana nih hastag #Pacitan271 #Hajatan271 kok belum masuk TTI? Masa' kalah sama #0271Solo. Padahal sama-sama 271. Haha.

📌 Tag: #30HariMenulisSuratCinta Hari ke-20

Merindukan Citra Prima

| [0 Komentator]
Merindukan Citra Prima

To: Citra Prima (@citraprima)

Dear, Nyanyah.

Apa kabar, Nyah? Sehat, sentosa nan bahagia kan? Kemana saja sih Nyah, kok jarang nongol di Twitter? Sesekali muncul dong, Nyah. Seenggaknya sekedar menyapa para penggemar setia, Primastic. Pasti mereka pada kangen. :D

Cukup lama juga tidak melihatmu di televisi. Padahal biasanya tiap malam Jumat, aku begadang demi nonton Nyanyah beraksi. Baik di acara [Masih] Dunia Lain ataupun Ghost Game. Semenjak kedua acara tersebut berhenti tayang, aku jadi rajin tidur lebih awal deh. -.-"

Tapi gak apa-apa sih. Semoga aja nanti Nyanyah tetiba muncul dengan membawa buku Conversation With Ghosts - Part 2. Buku serial misteri yang kehadirannya tentu ditunggu-tunggu Primastic sejagat raya.

Tapi lagi, kangen rambut birumu, Nyah. :)

Warm regards,
One of Primastic.


📌 Tag: #30HariMenulisSuratCinta Hari ke-19

Masa Kecil yang (Mem)Bahagia(kan)

| [0 Komentator]
Masa Kecil yang (Mem)Bahagia(kan)

To: Anaknya Pakdhe, di Ngawi

Dear, Sist.

Ingatkah kamu, ketika tiap liburan sekolah waktu SD, aku selalu main ke rumahmu di Ngawi? Sampai-sampai aku gak mau pulang saking kerasannya.
Ingatkah kamu, ketika kita bermain di pekarangan belakang rumahmu? Membakar dedaunan bambu kering kala musim kemarau, atau bermain hujan sembari seluncuran di tanah berlempung (tanah liat) hingga mirip kebo gupak (kerbau berlumur lumpur).
Ingatkah kamu, ketika siang yang terik, kita berdua mencegat penjual es keliling? Bukan mau beli es, tetapi cuma beli mainan.
Ingatkah kamu, ketika kita bermain mainan masing-masing, tetapi tetap bersama. Misalnya kamu main masak-masakan, dikombinasi dengan aku main mobil-mobilan. Macam delivery order gitu deh.
Ingatkah kamu, ketika kita mau beli jajan di warung sebelah rumahmu? Kita jalan sendiri-sendiri biar gak dikata pacaran. :))
Dan mungkin masih banyak cerita nostalgia dan kebahagiaan jaman 90'an lainnya.

Hingga saat kita berdua masuk jenjang SMP dan seterusnya, kita jadi jarang bermain bersama. Mengobrol pun juga jarang.

Namun tak lama lagi, kamu akan naik ke pelaminan. Ciye ciye~ Selamat yaaa~

Warm regards,
Your Bro.

📌 Tag: #30HariMenulisSuratCinta Hari ke-18

Gebyar Dangdut HAJATAN (Hari Jadi Pacitan) 271

| [0 Komentator]

👽 ALIEFNK.com | Pacitan 🐺 - Konser musik dangdut adalah sesuatu yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Entah itu pada rangkaian acara dirgahayu kabupaten, dirgahayu RI, kampanye calon bupati, hingga tingkat RT/RW/desa. Maklum, hiburan rakyat jelata, gratis. Oleh senggol-senggolan, ning ojo jotos-jotosan lan bacok-bacokan yo caaahhh~

Event: Gebyar Dangdut HAJATAN (Hari Jadi Pacitan) 271
Tempat: Alun-alun Pacitan
Waktu: Sabtu, 20 Februari 2016 | 19.00-23.00 WIB
Bintang Tamu: Karina Gladis, Novi Darawangi, Ita Kenes, Yeyen Samanta, Mayangsari
Orkes: OM New Latansa
HTM: FREE alias GRATIS alias GRETONG

Gebyar Dangdut HAJATAN (Hari Jadi Pacitan) 271 [image by NOvi DaraWangi]

BONU$$$!!! Artis Top-nya Pacitan

Novi Darawangi [image by NOvi DaraWangi]

Sumber:
https://www.facebook.com/photo.php?fbid=1036361323090141&set=a.109705965755686.12039.100001488490492&type=3


Kucing dalam Kardus

| [4 Komentator]
Kucing dalam Kardus

To: Bella The Cat

Dear, Bella.

Makin hari, makin besar saja perutmu. Aku jadi seneng gendong kamu sambil pegangin perutmu, elus-elus perutmu. Terasa ada bulet-bulet dan gerak-gerak gitu. Gemes. :3

Sepertinya waktu lahiranmu semakin dekat. Aku sekarang bagaikan bapak siaga (calon suami yang baik?). Aku sudah siapkan sebuah kardus besar, hasil minta ke minimarket sebelah. Tapi kamu belum mau masuk ke kardus sendiri. Begitu aku masukin kardus, kamu buru-buru mencolot keluar. Padahal kamu itu selalu pasang ekspresi lucu kalau lagi di dalam kardus. :))

Aku siap membantumu melahirkan anak-anakmu. Karena umumnya kucing pesek-gondrong kurang pinter dalam urusan melahirkan dan merawat anak. Tetapi kamu beda, di lahiranmu kedua kemarin (yang pertama di rumahku), kamu termasuk pinter merawat anak. Anakmu yang aku pegang langsung pakai tangan pas lahiran pun kamu masih mau jilat-jilat dan menyusuinya. Gak seperti kata orang-orang. Myth.

Ah, aku makin tak sabar menunggu kelahiran anak-anakmu yang lucu dan unyu, Bel. ({})

Warm regards,
Your Lovely Family.

📌 Tag: #30HariMenulisSuratCinta Hari ke-17

Teruslah Melaju, #ASRoma!

| [0 Komentator]

Klasemen Sementara Serie A Giornata 25 [image by id.soccerway.com]

To: Associazione Sportiva Roma

Dear, I Lupi.

Berkat empat kali kemenangan berturut-turut, kamu bisa juga kembali mengangkangi klub yang cukup menyebalkan, Internazionale Milan, di klasemen sementara Serie A. Ketika aku bangun tidur dan cek timeline Twitter, aku membaca koar-koar seorang Milanisti. Ada apa? Ternyata, klub rival dia orang dini hari tadi dikalahkan oleh ACF Fiorentina. Aku tentu ikut senang, dong. Mereka yang sempat jumawa di pucuk klasemen, kini kembali ke 'habitat' asal.

Tetap semangat ya, Rom, Roma. Raih terus poin maksimal di 13 pekan tersisa. Pokoknya di klasemen akhir musim kamu harus berada di posisi yang lebih baik dari klub rival, SS Lazio, plus duo Milan. Syukur-syukur bisa scudetto. Haha.

Oh ya, fokus juga ke UCL lawan Real Madrid. Para tifosi Serie A harus dukung nih, terutama tifosi 'panitia' venue final UCL musim ini. *colek kangpos* Siapa tahu nanti finalnya duo wakil Italia, koefisien di UEFA naik, bisa menggusur Liga Primer Inggris dan jatah ke UCL kembali jadi empat klub. Seneng gak tuh? :p

FORZA ROMA!

Warm regards,
Romanisti yg males sok fanatik.

📌 Tag: #30HariMenulisSuratCinta Hari ke-16

Rekor Pertemuan AS Roma dan Real Madrid CF

| [2 Komentator]

AS Roma vs. Real Madrid CF | UEFA Champions League 2015/16 [image by www.taruhanbola.asia]

👽 ALIEFNK.com | Pacitan 🐺 - Laga panas bakalan tersaji di babak 16 besar UEFA Champions League 2015/16. AS Roma sebagai runner-up Grup E, ditakdirkan bertemu raksasa Spanyol, Real Madrid CF (jawara Grup A). Stadion Olimpico, Roma, diberi kesempatan menghelat leg pertama pada tanggal 18 Februari 2016 pukul 02.45 WIB dini hari. Sedangkan leg kedua tersaji di Stadion Santiago Bernabeu, Spanyol, 9 Maret 2016, 02.45 WIB. Pertandingan perdelapan final UCL kali ini adalah pertemuan ke 9 dan 10 kedua tim sepanjang sejarah UCL. Forza Roma!!!

HEAD TO HEAD

UEFA Champions League 2015/16
09/03/16 | Real Madrid CF 2-0 AS Roma [Cristiano Ronaldo 64'; J. Rodríguez 68']
18/02/16 | AS Roma 0-2 Real Madrid CF (Cristiano Ronaldo 57'; Jesé 86')

International Champions Cup 2015
18/07/15 | Real Madrid CF 0-0 (6-7 p.s.o) AS Roma

International Champions Cup 2014
30/07/14 | Real Madrid CF 0-1 AS Roma (Totti 58')

UEFA Champions League 2007/08
06/03/08 | Real Madrid CF 1-2 AS Roma (Raúl González 75' - Taddei 73'; Vučinić 90'+2)
20/02/08 | AS Roma 2-1 Real Madrid CF (Pizarro 24'; Mancini 58' - Raúl González 8')

UEFA Champions League 2004/05
08/12/04 | AS Roma 0-3 Real Madrid CF (Ronaldo 9'; Luís Figo 60'-pen, 82')
28/09/04 | Real Madrid CF 4-2 AS Roma (Raúl González 39', 72'; Luís Figo 53'-pen; Roberto Carlos 79' - De Rossi 3'; Cassano 21')

UEFA Champions League 2002/03
30/10/02 | Real Madrid CF 0-1 AS Roma (Totti 27')
17/09/02 | AS Roma 0-3 Real Madrid CF (Guti 41', 74'; Raúl González 56')

UEFA Champions League 2001/02
24/10/01 | Real Madrid CF 1-1 AS Roma (Luís Figo 75'-pen - Totti 35')
11/09/01 | AS Roma 1-2 Real Madrid CF (Totti 73'-pen - Luís Figo 50'; Guti 63')

Sumber:
http://www.uefa.com/uefachampionsleague/season=2016/matches/round=2000635/match=2015762/prematch/head-to-head/index.html


Jangan Ada Anarki di Antara Kita

| [2 Komentator]


To: Negara Tercinta Indonesia Raya

Hai tanah airku,

Akhir-akhir ini aku semakin sering mendengar berita tentang kekisruhan di negeri ini. Mulai dari saling sikut anggota dewan yang terhormat, hingga saling hujat krucil-krucil pengguna media sosial. Ada saja yang diributkan, ada saja yang diperdebatkan. Kasus #PapaMintaSaham, huru-hara Pilkada serentak, pun perdebatan perayaan Hari Kasih Sayang a.k.a Valentine Day. Versus.

Sepertinya Indonesia masih belajar demokrasi. Semua orang mau pada menang sendiri, dimana-mana terjadi aksi anarki, banyak yang lupa diri. Tetapi, aku rasa itulah resiko keberagaman di negeriku tercinta ini. Masalah silih berganti menghampiri, namun selalu disertai mencari solusi meski terkadang kurang pasti. Coba bayangkan apabila semuanya homogen. Tak ada permasalahan, tentu tak ada hal yang mendewasakan kita. Hidup akan terasa stagnan. Bencana itu bernama keseragaman.

Tugas kita adalah menjaga keberagaman. Selalu ingat slogan Bhinneka Tunggal Ika. Alangkah indahnya apabila keberagaman itu malah bisa menyatukan rakyat Indonesia. Gesekan-gesekan dalam masyarakat harus bisa diredam dengan rasa toleransi. Baik toleransi antar umat beragama, maupun toleransi antar suku atau ras. No rasis, no anarkis.

Untukmu wahai Bapak presiden terkini, pimpinlah negeri ini dengan nurani. Jangan mendahulukan kepentingan pribadimu, terutama bagi partai yang menaungimu. Berantas korupsi, jangan sampai dijadikan tradisi. Negeri kaya nan subur harus dibarengi dengan kehidupan rakyat yang makmur.

Tetap merdeka dan jaya Indonesia! Jangan ada anarki di antara kita!

Salam hangat,
Rakyat yang kian berkarat.

*Jangan Ada Anarki di Antara Kita adalah sebuah judul lagu yang dipopulerkan oleh Kill The DJ dan Soimah Pancawati.

📌 Tag: #30HariMenulisSuratCinta Hari ke-15

Surat (Balasan) untuk sahabaT

| [0 Komentator]
Surat (Balasan) untuk sahabaT

To: @tyaslestarie

Dear, sahabaT.

Maafkan diriku yang baru bisa membalas suratmu tempo hari. Padahal sudah aku baca berkali-kali, lupanya pun berkali-kali. Maklum, vakum (vaktor umur, itu katamu). :))

Jelaslah kamu tahu bagaimana kabarku, aku juga tahu kamu (semakin) baik-baik saja. Setiap hari kan kita berkirim pesan singkat via aplikasi chat. Ngomongin berat badan nih, jika diriku naik ke atas timbangan, sepertinya jarum timbangan akan menunjukkan angka 80'an kg deh. Kemungkinan besar diakibatkan terlalu malas olah raga karena hujan sehari-hari (padahal bukan bulan Januari). Musim penghujan, tarikan gravitasi terbesar ada di kasur. Enakan tidur. Haha. Tetapi aku tetap bersyukur bentuk tubuhku tak sampai kalihatan membulat, lebih bersyukur lagi berkah kesehatan yang masih setia menghinggapi tubuhku. Kamdulillah to? :)

Belimbing wuluh kuning? Pohonnya masih ada, namun sedang berhenti berbuah. Belimbing wuluh kuning itu buahnya dari kecil sampai matang warnanya tetep kuning, rasanya juga tetep masam. Jadi inget jaman SD dulu, sok kuat-kuatan makan belimbing wuluh dicocol garam, eeeh besoknya pada sakit perut. Bhahak. :p Tenang saja, nanti kalau pohonnya sudah berbuah lagi, aku ambilin bijinya buat dikeringin dan aku kirim ke tempatmu atau lewat perantara adikmu.

Eh, kalau buah alpukat sih ada. Kemarin baru panen 2 pohon berbeda jenis. Alpukat ijo bulat dekat garasi itu dan alpukat merah lonjong yang tinggi menjulang dekat pohon pete. Lumayan dapat ratusan biji. Rencana sih mau berbagi aja dengan tetangga, meski kemarin sempet ada tengkulak yang nyari. Kamu mau? Ngejus alpukat, trus ditambahin susu cokelat. Dijamin enak dan nikmat. :9

Oh ya, kamu kapan main ke rumah lagi? Gak kangen si Bella? Dulu kan kamu ke rumahku 1 bulan pasca Bella lahiran, ini Bella mau lahiran lagi lho. Kalau kamu dolan ke sini, ntar aku traktir makan nasi tiwul deh. Gimana? Deal? ;)

Warm regards,
Big Brown.

*surat balasan untuk http://tyaslestarie.tumblr.com/post/138915222743/untuk-sahabat-yang-memanggilku-sahabat

📌 Tag: #30HariMenulisSuratCinta Hari ke-14

Kenangan di Lapak Koran

| [8 Komentator]

Ilustrasi Pelapak Koran | Majalah | Buku | Tabloid | Novel [image by citizenmagz.com]

To: Bapak Pelapak Koran Gerbang Fapet UB Malang

Dear, Pak koran.

Apa kabarmu, Pak? Sudah dua tahun lebih kita tak berjumpa. Masihkah sampeyan berjualan koran di dekat gerbang Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya Malang? Atau sudah 'diusir' dan berjualan di tempat lain? Karena menurut isu yang beredar gerbang Fapet UB kini sudah dibuka untuk umum. Tentu saja pelapak pinggir jalan harus dibersihkan guna memperlancar arus lalu-lintas.

Hari ini hari Jumat. Dulu, hari Jumat merupakan waktu yang tepat untuk cangkrukan di lapakmu. Entah itu sebelum masuk kuliah ataupun sepulang kuliah. Tak sekedar cangkrukan, aku pun rutin membeli tabloid sepak bola SOCCER darimu, yang memang terbit di hari Jumat. Ingatkah sampeyan? Pertama kali aku beli tabloid SOCCER di lapakmu saat ujian SPMB (sekarang SBMPTN). Dari tabloid itulah aku kenal dan akrab denganmu. Hampir empat tahun aku berlangganan ke sampeyan membeli tabloid itu.

Hingga pada suatu ketika, aku merasakan kemajuan teknologi informasi yang sangat pesat. Aku menganggap berita di tabloid sudah terlalu basi, kurang kekinian. Oleh sebab itu, aku tak lagi membeli tabloid lagi di lapakmu. Tiap cangkruk ke lapakmu, aku hanya baca-baca saja, bahkan kadang meminjam majalah/tabloid dan dikembalikan besoknya. Beruntung, sampeyan orangnya baik hati dan tidak sombong. Meski cuma baca-baca, setidaknya sampeyan ada teman ngobrol. Aku pun merasa omsetmu semakin menurun dan sepi pembeli.

Akhir tahun 2013, aku harus pulang ke desa. Tak sempat berpamitan kepada sampeyan. Nomor hape sampeyan pun raib. Setahun setelah kepulanganku, aku mendapat kabar bahwa tabloid SOCCER sudah tidak diproduksi lagi dari hastag #SOCCERpamit di akun Twitter @TabloidSOCCER. Padahal tabloid SOCCER versi Twitter adalah andalanku dalam mengupdate berita sepak bola kekinian. Sedihnyaaa~

Bersama surat ini, aku mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya karena sampeyan rela berbagi informasi melalui lapak koran/majalah/tabloid-mu. Semoga suatu saat kita bisa bersua kembali. Bernostalgia tentang tabloid SOCCER, koran stensilan, mahasiswi cantik pelanggan tabloid NOVA, bal-balan Ngalam, dan lain sebagainya. :)

Warm regards,
Perusuh lapakmu.

📌 Tag: #30HariMenulisSuratCinta Hari ke-13

(Hampir) Lupa Bayar Pajak Sepeda Motor

| [1 Komentator]
(Hampir) Lupa Bayar Pajak Sepeda Motor

To: Samsat Jawa Timur

Dear, Admin SMS Center Samsat Jatim.

Saya ucapkan terima kasih atas SMS notifikasi yang Anda kirimkan kemarin (10/02). Jikalau tidak ada SMS notifikasi dari Anda, kemungkinan besar saya akan lupa kapan tanggal jatuh tempo pajak kendaraan bermotor saya. Bulan September tahun kemarin saya sudah ke Samsat di kota saya. Nah, seingat saya waktu itu saya bayar pajak tahunan. Setelah baca SMS notifikasi, saya baru menyadari kalau saat itu ke Samsat cuma ambil STNK dan BPKB pasca balik nama.

Memang sih sepeda motor saya hanya motor matic 'warisan' almarhumah ibu. Bukan motor sport ber-cc gede idaman para gadis cabe-cabean macam di sinetron Anak Jalanan RCTI. Namun kalau sampai telat bayar pajak, kan malu sama negara, kena denda pula. Saya lihat di lembar pembayaran pajak, batas jatuh tempo pajak masih sampai tanggal 23 Februari 2016, tetapi saya langsung bayar hari ini juga (11/02) di Samsat Drive-Thru, daripada ditunda-tunda malah lupa. Lunas.

Salam cinta,
Pemotor (yang merasa) taat pajak.

📌 Tag: #30HariMenulisSuratCinta Hari ke-12

Mandi (Minimal) 2 Kali Sehari

| [0 Komentator]
Mandi (Minimal) 2 Kali Sehari

To: Manusia Malas Mandi

Dear, humans.

Hari ini kalian sudah mandi belum? Apa? Belum mandi? Buruan mandi gih, bau bingits nih. *emotikon tutup hidung* Etapi baca dulu dong suratku, baru mandi. Haha. :p

Kalian tahu tidak? Aku beberapa hari yang lalu dimarahin (atau lebih tepatnya dinasehatin) bapakku karena siklus mandi yang kurang teratur. Jatah mandi pagi tetapi mandinya siang hari, bahkan terkadang cuma mandi sekali sehari. Padahal (Alhamdulillah) persediaan air di rumah cukup melimpah ruah, apalagi di musim penghujan begini. Kata bapak, "kowe ki mbok yo adus sedino peng pindo, koyok lumrah'e uwong ngono kae lho. Aduse yo seng terjadwal, isuk sakdurunge jam songo, sore ojo sampek luwih jam limo, ojo sakwayah-wayah ngono." (Translate: kamu itu kalau mandi sehari dua kali, seperti lumrahnya orang. Mandi yang terjadwal, pagi sebelum jam 9, sore jangan lewat jam 5, jangan sewaktu-waktu begitu.)

Hmm, benar juga sih nasihat bapak. Mandi kan untuk kebersihan dan kesehatan diri sendiri. Jangan terpengaruh statement sesat "tidak usah mandi agar hemat air". Coba kalau kalian tidak mandi, bisa jadi akan mengganggu lingkungan hidup di sekitar kalian. Orang-orang enggan dekat dengan kalian karena terganggu oleh bau tak sedap nan menyengat dari tubuh kalian. Lagipula, mandi 2 kali sehari menggunakan air secukupnya juga termasuk hemat air kan?

Cintailah orang-orang ter(/di)dekatmu dengan rajin mandi dan beraroma wangi sepanjang hari~

Warm regards,
Human who tried to take a bath regularly.

📌 Tag: #30HariMenulisSuratCinta Hari ke-11

Jadwal dan Hasil Pertandingan Bali Island Cup 2016

| [0 Komentator]


Revolusi PSSI Harga Mati | RevoluPSSI [image by arenaku.com]

👽 ALIEFNK.com | Pacitan 🐺 - NET. Televisi Masa Kini kembali menayangkan pertandingan sepak bola di bulan penuh cinta ini. Sebuah kompetisi bertajuk Bali Island Cup 2016 dengan Bali United sebagai tuan rumah. Selain Bali United, peserta lain di kompetisi tersebut adalah Arema Cronus, Persib Bandung dan PSS Sleman. Pertandingan dihelat di Stadion (Kapten) I Wayan Dipta, Gianyar, Bali tanggal 18-23 Februari 2016.

JADWAL DAN HASIL PERTANDINGAN

Kamis, 18 Februari 2016
Bali United 1-3 Arema Cronus [I Gede Sukadana 77' - Cristian Gonzales 29', 56'; Ahmad Alfarizi 78']
PSS Sleman 2-4 Persib Bandung [Wahyu Gunawan 44'-pen; Emile Mbamba 90'+2-pen - Rachmad Hidayat 42'; Atep 51'; David Laly 83'; Samsul Arif 90'-pen]

Minggu, 21 Februari 2016
PSS Sleman 2-5 Arema Cronus [Busari 47'; Candra Lukmana 69' - Cristian Gonzales 36', 56', 77'; Srdan Lopicic 45'; Antoni Putro 72']
Bali United 1-1 Persib Bandung [I Putu Gede Juni Antara 59' - Atep 40']

Selasa, 23 Februari 2016
Bali United 1-1 PSS Sleman [I Gede Sukadana 34' - Busari 67']
Persib Bandung 0-1 Arema Cronus [Srdan Lopicic 12']

KLASEMEN

#KlubMnMgSKGFGAGDP
1Arema Cronus330093+69
2Persib Bandung311154+14
3Bali United302135-22
4PSS Sleman3012510-51

PEMAIN TERBAIK: Fadil Sausu (Bali United)

TOP SKOR

5 - Cristian Gonzales (Arema Cronus).
2 - Atep (Persib Bandung), I Gede Sukadana (Bali United); Busari (PSS Sleman); Srdan Lopicic (Arema Cronus).
1 - I Putu Gede Juni Antara (Bali United); Ahmad Alfarizi, Antoni Putro (Arema Cronus); Wahyu Gunawan [1 pen], Emile Mbamba [1 pen]; Candra Lukmana (PSS Sleman); Rachmad Hidayat, David Laly, Samsul Arif [1 pen] (Persib Bandung).

Klub mana yang jadi jagoan kamu di Bali Island Cup 2016? Salam fair play!

Sumber:
https://twitter.com/netmediatama


Invasi Pesepakbola Dunia ke Liga Super China

| [2 Komentator]

Chinese Super League | CSL [image by Google Image]

👽 ALIEFNK.com | Pacitan 🐺 - Klub-klub peserta Chinese Super League (CSL) membuat gebrakan dengan mendatangkan pesepakbola top dunia dari klub Eropa. Beberapa di antaranya bahkan memecahkan rekor transfer CSL dengan nilai fantastis. Bisa dipastikan CSL musim kompetisi 2016 akan lebih seru dan membuat CSL semakin dilirik pemain sepak bola tersohor lainnya untuk bergabung.

Alex Teixeira
Klub CSL: Jiangsu Suning
Kewarganegaraan: Brazil
Posisi: Attacking Midfield
Status: Full transfer (transfer fee: £37.50m)
Klub sebelumnya: Shakhtar Donetsk (Ukraina)

Jackson Martínez
Klub CSL: Guangzhou Evergrande Taobao
Kewarganegaraan: Colombia
Posisi: Centre Forward
Status: Full transfer (transfer fee: £31.50m)
Klub sebelumnya: Atlético Madrid (Spain)

Ramires
Klub CSL: Jiangsu Suning
Kewarganegaraan: Brazil
Posisi: Central Midfield
Status: Full transfer (transfer fee: £21.00m)
Klub sebelumnya: Chelsea FC (England)

Gervinho
Klub CSL: Hebei China Fortune
Kewarganegaraan: Cote d'Ivoire
Posisi: Left Wing
Status: Full transfer (transfer fee: £13.50m)
Klub sebelumnya: AS Roma (Italy)

Fredy Guarín
Klub CSL: Guangzhou Evergrande Taobao
Kewarganegaraan: Colombia
Posisi: Central Midfield
Status: Full transfer (transfer fee: £9.75m)
Klub sebelumnya: Inter Milan (Italy)

Stéphane Mbia
Klub CSL: Hebei China Fortune
Kewarganegaraan: Cameroon
Posisi: Defensive Midfield
Status: Full transfer (transfer fee: £4.50m)
Klub sebelumnya: Trabzonspor (Turkey)

Fredy Montero
Klub CSL: Tianjin Teda
Kewarganegaraan: Colombia
Posisi: Centre Forward
Status: Full transfer (transfer fee: £3.75m)
Klub sebelumnya: Sporting CP (Portugal)

Gaël Kakuta
Klub CSL: Hebei China Fortune
Kewarganegaraan: France
Posisi: Left Wing
Status: Full transfer (transfer fee: £3.75m)
Klub sebelumnya: Sevilla FC (Spain)

Siapa menyusul?

Sumber:
http://www.transfermarkt.co.uk/jumplist/startseite/wettbewerb/CSL


Moncernya Little Pharaoh di AS Roma

| [0 Komentator]
Moncernya Little Pharaoh di AS Roma

To: Stephan El Shaarawy @OfficialEl92

Dear, El Sha.

Penampilanmu di 3 laga awal bersama AS Roma begitu cemerlang. Mencetak satu gol cantik lewat backheel saat debut kontra Frosinone, satu gol ke gawang Sassuolo di pekan berikutnya, serta satu assist ketika Diego Perotti menjebol jala gawang Sampdoria. 2 gol dan 1 assist, cukuplah bagiku untuk melupakan eks pemain Roma bernomor punggung 22, Mattia Destro. Hal yang kontras ketika kamu dipinjamkan ke AS Monaco setengah musim 2015/16 dengan hanya mencetak 1 gol saja.

Romanisti pun patut berterima kasih atas kontribusimu membantu Roma meraih poin maksimal di 3 pertandingan Serie A, 9 poin. Harapan kembali membuncah untuk mengejar ketertinggalan poin dari Napoli, Juventus, Fiorentina, dan Internazionale, serta menjauhkan dari godaan syaithon merah (Diavolo Rosso) yang terkutuk, AC Milan, plus klub rival sekota, Lazio. Semoga di akhir musim kamu bisa dipermanenkan oleh Roma, karena sudah sejak dahulu aku mengharapkanmu bermain di klub favoritku itu.

Bisa konsisten memberi kontribusi dan kemenangan di laga sisa musim ini, El Sha?

FORZA ROMA! FORZA LA MAGGICA!

Warm regards,
Romanisti.

📌 Tag: #30HariMenulisSuratCinta Hari ke-10

Nominasi dan Pemenang Bright Awards Indonesia 2016

| [3 Komentator]

Bright Awards Indonesia 2016 | RCTI - GlobalTV | #MNCBrightAwards [image by @BrightAwards]
Bright Awards Indonesia 2016

Selasa, 8 Maret 2016 | 21.00 WIB | Live RCTI & GlobalTV

1. Kategori JINGLE IKLAN
[1A] Bintang Toedjeo Bejonya Tuh Disini
[1B] Djarum Coklat
[1C] Oreo Dunia Penuh Keajaiban (terfavorit)
[1D] Indomie Seleraku (versi survey pemirsa TV)
[1E] Mie Suksess Isi 2

2. Kategori TAGLINE IKLAN
[2A] Aku Dan Kau Suka Dancow (terfavorit & versi survey pemirsa TV)
[2B] Kopiko Gantinya Ngopi
[2C] Kopi Kapal Api Jelas Lebih Enak
[2D] Top Kopi Kopinya Orang Indonesia
[2E] Orang Pintar Minum Tolak Angin
[2F] Relaxa Permen Wangi Penyegar Mulut
[2G] Gudang Garam Internasional Pria Punya Selera
[2H] Kuku Bima Ener-G Rosa!
[2I] Rexona Setia Setiap Saat
[2J] Yamaha Semakin Di Depan

3. Kategori BINTANG IKLAN PRIA
[3A] Al Ghazali (versi survey pemirsa TV)
[3B] Aliando Syarief
[3C] Iwan Fals
[3D] Raffi Ahmad (terfavorit)
[3E] Sule

4. Kategori BINTANG IKLAN WANITA
[4A] Agnes Monica / Agnezmo (terfavorit & versi survey pemirsa TV)
[4B] Cita Citata
[4C] Dewi Sandra
[4D] Raisa
[4E] Syahrini

5. Kategori BINTANG IKLAN ANAK
[5A] Abieza Rizal Calibre
[5B] Adam Rizky Benzema
[5C] Baim (versi survey pemirsa TV)
[5D] Cinta Kuya (terfavorit)
[5E] CJR

6. Kategori PASANGAN BINTANG IKLAN
[6A] Arie Untung & Fenita Arie
[6B] Bunga Citra Lestari & Ashraf
[6C] Donna Agnesia & Darius
[6D] Dude Herlino & Alyssa Soebandono
[6E] Raffi Ahmad & Nagita Slavina (terfavorit & versi survey pemirsa TV)

7. Kategori TEMA DRAMA
[7A] Aqua Bagaikan Air
[7B] Beng Beng Versi Putus (versi survey pemirsa TV)
[7C] Good Day Versi Kepikiran Cowok
[7D] Lux Soft Touch
[7E] Tepung Bumbu Sasa (terfavorit)

8. Kategori IKLAN LUCU
[8A] AdaAQUA Versi Mirip
[8B] Axis Versi Cekrek Upload
[8C] Djarum 76 Versi Mulut atau Knalpot Bocor (versi survey pemirsa TV)
[8D] Kartu As Versi Gulai Otak
[8E] Mie Suksess Isi 2
[8F] Sampoerna Hijau Versi Panas (terfavorit)

9. Kategori IKLAN KORPORASI
[9A] Bank Mandiri HUT RI 70 (terfavorit)
[9B] BPJS Ketenagakerjaan
[9C] Djarum Beasiswa Plus (versi survey pemirsa TV)
[9D] Pertamina Semangat Terbarukan
[9E] Telkomsel Trubex Nelayan

CARA VOTING

Voting Melalui SMS:
Ketik BA (spasi) Kode Nominasi, kirim ke 95151
Contoh: BA 4D (untuk mendukung Raisa sebagai Bintang Iklan Wanita terbaik)
Tarif Rp. 2200/SMS premium

Voting Melalui Twitter:
Ketik BA (spasi) Nama Kategori (spasi) Nominasi (spasi) #MNCBrightAwards
Contoh: BA Bintang Iklan Wanita Raisa #MNCBrightAwards

* Voting berlangsung dari tanggal 5 Februari - 5 Maret 2016

Siapa artis atau iklan yang kamu favoritkan untuk membawa pulang piala Bright Awards Indonesia 2016?

Sumber:
http://www.brightawards.id/


Turut Merayakan Imlek

| [0 Komentator]
Turut Merayakan Imlek

Dear, all my friends.

Setelah baca suratku ini, coba kalian matikan smartphone kalian (terutama merek ternama). Buka casing penutup baterai, lihat di bagian baterai ataupun belakang baterai, tertera tulisan "Made In China" tidak? Jika ada, maka dengan ini saya mengucapkan: Selamat Tahun Baru China, ya! :)

Hayooo ngaku, siapa yang demen maido pengguna ponsel merek China tapi ponselnya sendiri Made In China? :p

Warm regards,
User Infinix Hot Note X551*

*Infinix merupakan salah satu produsen smartphone asal negeri Tiongkok.

📌 Tag: #30HariMenulisSuratCinta Hari ke-9

Mencintai Karya Allah

| [0 Komentator]
Mencintai Karya Allah

Dear, teh Terry Putri @terryputeri.

Pagi-pagi sebelum berangkat sekolah, aku selalu menyempatkan standby di depan televisi. Acara yang aku tonton adalah berita olah raga Sport7 di Trans7. Selain aku pengen update mengenai perkembangan dunia sepak bola, aku juga mengagumi salah satu presenter wanita di acara tersebut. Kamu tahu tidak, presenter wanita yang aku kagumi itu tak lain tak bukan adalah kamu. Nona Terry Putri. Selain penampilanmu yang seksi, cantik dan menarik, aku demen memperhatikan ketika kamu lagi ngomong. Bibirmu itu lho, hih, bikin gemes! :))

Ketika aku melanjutkan ke jenjang kuliah. Aku jadi jarang melihat TV, apalagi acara berita olah raga yang ada dirimu. Maklum di kos tak ada TV (ciyan bingits yak?). Aku hanya bisa menontonmu saat pulang ke rumah, cuma di program berita sepak bola siang hari One Stop Football Trans7 pada akhir pekan. Bahkan aku mulai melupakanmu ketika kamu tak lagi jadi presenter di acara itu. Berita kamu menikah sampai (maaf) berpisah pun aku tak mengikutinya.

Nah, baru di acara Kangenan TVRI edisi 15 Januari 2016 (yang dipandu presenter olah raga juga), aku kebetulan melihatmu kembali. Kenapa kebetulan? Karena waktu itu pas gonta-ganti channel karena gak nemu acara bagus, eeeh malah ketemunya wanita berhijab cantik yang sempat aku kagumi. Melihatmu di acara itu, rasanya bagaikan cinta pada pandangan pertama. Asli aku tambah demen melihat kamu yang sekarang, apalagi setelah mendengar cerita-ceritamu. Aku pun langsung nge-twit dengan memention akun Twitter-mu. Keesokan harinya, kamu membalas kicauanku. Subhanallah, seandainya aku bisa menjadi partner hidupmu. Aku akan menyayangimu dan mensupport segala kegiatanmu sebagai publik figur. Menjalani kehidupan bersama selama-lamanya dan senantiasa berada di jalan-Nya.

Semoga aku benar-benar bisa mencintai karya Allah. Kamu. Aamiin. :)

Warm regards,
Your lovers.


📌 Tag: #30HariMenulisSuratCinta Hari ke-8

Tak Lagi Ailurophobia

| [0 Komentator]
Tak Lagi Ailurophobia

Dear, my little bro.

Akhir-akhir ini aku cukup senang. Entah apa yang membuatmu tak lagi 'gilo' (takut) pada kucing. Padahal dulu kamu selalu menghindar kalau didekati kucing. Sekarang kamu sudah mau mengelus ataupun mengajak bermain si Bella, kucing kesayanganku. Meskipun masih agak takut (lebih tepatnya kaget) kalau tiba-tiba Bella menyentuhmu dengan kaki mungilnya atau mengglibetkan tubuhnya ke kakimu. Aku pun sering menggodamu dengan mendekat-dekatkan Bella ke kamu. Kamu bilang, "mbok pikir aku ora wedi?" Haha.

Alhamdulillah, bertambah satu lagi human yang menyayangi Bella The Cat.

Warm regards,
Your big bro.

📌 Tag: #30HariMenulisSuratCinta Hari ke-7

Rekomendasi Patch #PES2016 Winter Transfers

| [0 Komentator]
Rekomendasi Patch #PES2016 Winter Transfers

Dear, PES2016 Lovers.

Jendela transfer musim dingin liga-liga Eropa telah usai. Saatnya berburu patch terbaru untuk menyempurnakan game PES2016. Mungkin kamu-kamu pecinta PES2016 punya rekomendasi patch yang bagus dan lengkap. Mulai transfer pemain (misal Stephan El Shaarawy ke AS Roma, FORZA ROMA!), faces, tattos, kits, balls, hingga hadirnya klub-klub baru. Dan yang paling penting: fix alias no bug.

Classic Patch?
PESGalaxy.com Patch?
PESProfessionals Patch?
PTE Patch?
SMoKE Patch?
Tuga Vicio?
Atau patch yang lain?

Indahnya berbagi. :)

Warm regards,
Amateur gamers.

📌 Tag: #30HariMenulisSuratCinta Hari ke-6

Kanker Kejam | #WorldCancerDay

| [0 Komentator]
Kanker Kejam | #WorldCancerDay

Dear, cancer.

Aku sungguh tak menyangka, empat tahun lalu, ibuku didiagnosa menderita kanker hati stadium empat (kau bahkan sudah merembet ke paru-paru). Dokter memprediksi bahwa ibuku tak akan bisa bertahan lama dengan penyakitnya itu. Padahal ibu rutin check-up ke rumah sakit dan aku tak melihat ibu sesakit itu (atau mungkin memang menyembunyikan rasa sakitnya demi keluarga?). Ibu langsung dirawat intensif di salah satu rumah sakit besar di Surabaya. Untuk mematikanmu, ibu menjalani 8 kali kemoterapi, tentu saja atas kesepakatan bersama. Terapi dimulai bulan Februari 2012 dengan jarak 2-3 minggu sekali.

Pengobatan kemoterapi membawa kemajuan cukup signifikan bagi ibuku. Kau pun perlahan-lahan mulai musnah. Sampai bulan ke-6, kau dinyatakan benar-benar mati. Aku bersyukur sekali. Senang rasanya melihat ibu bisa beraktivitas lagi meski tak selincah dulu. Namun, fase penyembuhan belum selesai. Dokter yang merawat ibu di rumah sakit menyarankan agar ibu kembali di kemoterapi beberapa kali untuk mematikanmu secara total jenderal. Aku tak setuju! Tapi apa daya, bapak dan ibu tetap berangkat ke Surabaya untuk melakukan kemoterapi lanjutan.

Juli 2012, ibu kembali menjalani kemoterapi lanjutan yang pertama. Celakanya, pasca kemoterapi dan dibawa pulang ke Madiun, kondisi ibu malah menurun. Ibu dibawa dan dirawat di rumah sakit Madiun. Kata dokter, kau memang sudah hilang dari tubuh ibu, tetapi kondisi tubuh Beliau tidak kuat menerima obat kemoterapi (dimana tak cuma sel jahat yang dihambat perkembangannya, tetapi sel baik pun terkena dampak), belum lagi kadar gula darah yang cukup tinggi. Saking lemahnya, ibu sampai tak bisa merespon orang di sekitarnya. Hingga akhirnya Beliau meninggal dunia pada 22 Agustus 2012. Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. :'(

Entah aku harus menyalahkan siapa. Menyalahkanmu yang menggerogoti tubuh ibuku, atau kemoterapi lanjutan yang sebenarnya tak ku inginkan. Yang jelas, kau begitu kejam, diam-diam merusak dan mematikan! Tapi anehnya, kenapa kau malah dijadikan salah satu nama zodiak? Namun aku salut dengan ibu, dengan semangat sembuhnya mampu bertahan selama berbulan-bulan.

NB: apabila kamu mencintai hidupmu dan orang tercinta di sekitarmu, marilah menjaga kesehatan, agar terhindar dari kanker kejam. ;)

Warm regards,
Your enemy.

📌 Tag: #30HariMenulisSuratCinta Hari ke-5

Roadtudjah - Seruling Samudra | Lirik Lagu

| [4 Komentator]


Artis: Roadtudjah
Judul: Seruling Samudra
Genre: Reggae
Album: Single
Release: 2015

Baca Juga:
Didi Kempot - Mbulan Neng Langit Pacitan | Lirik Lagu
Didi Kempot - Neng Pacitan (feat. Yen Vellia) | Lirik Lagu
Didi Kempot - Pantai Klayar | Lirik Lagu

Wengker kulon ombak gede
Kutha Pacitan pinggir segara
Seruling samudra nyemburne banyune
Tembus karang tumebo ing awang-awang

Pantai Klayar dikenal mancanegara
Panggonan pariwisata~ Uye~
Indahing swasana kaya-kaya
Njeroning alam surga

Kenangan ning kono
Anambahi rasa tresna
Seruling samudra
Ora lali tekan tua

Kenangan ning kono
Anambahi rasa tresna
Seruling samudra
Ora lali tekan tua

Pantai Klayar dikenal mancanegara
Panggonan pariwisata~
Indahing swasana kaya-kaya
Njeroning alam surga

Kenangan ning kono
Anambahi rasa tresna
Seruling samudra
Ora lali tekan tua

Kenangan ning kono
Anambahi rasa tresna
Seruling samudra
Ora lali tekan tua

Seruling samudra
Ora lali tekan tua
Seruling samudra
Ora lali tekan tua~ Yooomaaan~

[Official Music Video]
Roadtudjah - Seruling Samudra



https://youtu.be/vgQ2R2D2SiE

Hole In My (Daily) Pants

| [0 Komentator]
Hole In My (Daily) Pants

Dear, my pants.

Terima kasih karena kamu sukses membuat pagiku tadi tak lagi useless. Kejadian bermula ketika semalam aku mendapat e-mail dari salah satu e-commerce ternama di Indonesia. Surel tersebut berisi promosi beberapa produk dengan diskon magic. Salah satu produk yang ditawarkan adalah sebuah Mesin Jahit Mini Portable. Aku tertarik, aku buka tautan di e-mail dan otomatis redirect ke aplikasi belanja online magic.

Di situlah aku mulai teringat padamu. Beberapa dari kamu sudah terlihat ada lubang menganga akibat jahitan yang putus. Entah disebabkan terlalu antusias ketika jongkok, atau memang tertekan dengan bokongku yang semok. Kalau kamu tanya, apakah aku langsung beli? Tidak. Aku cerita dan tanya dulu ke sahabaTku apakah perlu beli produk itu. Dia bilang, coba aja jahit manual, lebih hemat. Tapi aku beralasan, jahit manual susah dan gak rapi, apalagi kalau orangnya gak telaten kayak aku. Coba aja dulu, kata sahabaTku. Oke, kita lihat aja besok.

Paginya, aku kumpulin kamu yang berlubang di sana-sini, mulai dari kecil, sampai yang sebesar bibir sumur. #ups :)) Hal yang paling mendebarkan adalah saat memasukkan sesuatu yang panjang (benang -AL) ke dalam lubang kecil tak kasat mata (lubang jarum -AL), begitu masuk, uuuhhhh legaaa bingits. Bikin ketagihan. Hahaha. :p Satu-per-satu kamu aku jahit perlahan agar terlihat rapi, walau hasilnya gak serapi mesin jahit. Hari ini baru dapat empat, besok disambung lagi. Dulu sih enak, tugas jahit-menjahit aku serahkan ke ibu, tetapi setelah Beliau tiada, ya harus bisa lebih mandiri dong. Coba hitung, ada berapa cowok kekinian yang mau jahit celananya sendiri? *eh malah curhat*

Sekali lagi, terima kasih, kathok bolongku. _/\_

Warm regards,
The big butt. :p

📌 Tag: #30HariMenulisSuratCinta Hari ke-4

Jadwal Acara Dirgahayu Kabupaten Pacitan Ke-271 Tahun 2016

| [2 Komentator]

👽 ALIEFNK.com | Pacitan 🐺 - Tepat tanggal 19 Februari 2016, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur merayakan ulang tahun ke-271. Eits, angka 271 mengingatkan pada julukan Sekolah Menengah Atas di Pacitan, yaitu SMA Negeri 1 Pacitan. Hehe. Berikut Agenda HAJATAN (Hari Jadi Pacitan) 271 dikutip dari postingan Mas Arif Sasono di grup Facebook info@pacitan.

Baca Juga:
Gebyar Dangdut HAJATAN (Hari Jadi Pacitan) 271
Didi Kempot - Mbulan Neng Langit Pacitan | Lirik Lagu
Didi Kempot - Neng Pacitan (feat. Yen Vellia) | Lirik Lagu
Didi Kempot - Pantai Klayar | Lirik Lagu
Roadtudjah - Seruling Samudra | Lirik Lagu

Agenda HAJATAN (Hari Jadi Pacitan) 271 [image by Arif Sasono | Facebook info@pacitan]

Sumber:
https://www.facebook.com/groups/infopacitan/permalink/943491009039462/


Facebook yang (Semakin) Membosankan

| [0 Komentator]

Facebook Thumbs Down [image by marketing.wtwhmedia.com]

Hai, Facebook.

"What's on your mind?" Kalimat itulah yang selalu ada di kolom Update Status ketika aku membuka situsmu. Namun maaf, akhir-akhir ini aku jarang memakai pikiran ketika membuka situsmu, jadi aku tak lagi sering menuliskan Update Status di dindingmu. Aku hanya menggesek layar smartphone ke atas dan ke bawah untuk mencari tahu apakah ada berita terbaru. Itu pun hanya sebentar.

Kamu memang sudah tak semenarik 4-5 tahun yang lalu, dimana saat itu kamu masih menjadi jejaring sosial favoritku. Seperti tak ada bosan-bosannya aku masuk ke lamanmu dan meng-Update Status. Bahkan bisa sampai puluhan Update Status yang aku buat tiap harinya. Tentu saja, dengan bahasa ke-4L4y-4L4y-an. Aku menemukan kembali teman lama dan juga menjalin pertemanan dengan orang baru melalui situsmu. Saling berbalas komentar ataupun hanya sekedar memberikan like. Sering juga setiap online aku berikan jempolku untuk sederet Update Status di dinding depan. Asli menyenangkan! Mungkin itulah yang sempat membuat situsmu nangkring di posisi teratas Alexa Rank.

Namun kini, setiap aku masuk ke lamanmu, tak jarang aku menemukan akun yang menyebarkan link onrop/gambar xes di grup yang aku ikuti, share link berita yang menurutku kurang teruji keabsahannya, seperti berita yg berjudul SEBARKAN..., TERUNGKAP..., TERNYATA..., dll. Kalaupun akun tersebut menyebarkan link ornop atau berita hoax karena akun yang bersangkutan terkena virus/hack, aku maklum. Tetapi yang aku herankan, kenapa akun yang benar-benar human, sering menyebarkan link/berita viral dari akun lain yang isinya kebencian kepada seseorang atau kelompok tertentu, bahkan tentang agama dan radikalisme? Memang sih kalau yang menyebarkan orang yang tidak (terlalu) kita kenal, bisa di-unfriend. Lha kalau si penyebar itu teman sendiri atau saudara sendiri? Sungkan, to? Pantas semakin jarang terlihat Update Status dari teman yang ku kenal, tertutup ramainya Update Status orang-orang di grup.

Itulah alasanku menyebut kamu semakin membosankan. Pernah berpikir untuk deactivated akunku, tapi jujur saja aku masih mencintai lamanmu, meski hanya di waktu-waktu tertentu. Saat ikut kuis atau lomba blog misalnya, atau promosi postingan blog, siapa tahu jadi viral. Mending Twitter-an pantengin akunnya mbak J @nedd_ yang cantik, kali aja jodoh. #eh

Salam hangat,
Pemilik akun Alief Nartama Kurniawan.

📌 Tag: #30HariMenulisSuratCinta Hari ke-3